Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Nanan Minta IMI Award Jadi Ajang Penghargaan Pebalap Internasional

Senin, Desember 28th 2015.

Mantan Wakapolri, Komjen (Purn) Nanan Soekarna dinilai sudah menorehkan prestasi sejak terpilih menjadi Ketua Umum PP Ikatan Motor Indonesia (IMI) Periode 2011-2015. Salah satunya, peningkatan pesat jumlah anggota IMI serta asosiasi dan pembinaan terhadap para pembalap menuju IMI World Class.

Nanan berharap, kepengurusan IMI yg mulai tiba mampu melanjutkan serta menguatkan program-program maupun terobosan-terobosan yg sudah dibangun menuju IMI World Class.

“Terbukti 25 pebalap motor dan 13 orang pebalap mobil berhasil naik di podium Internasional dan menerima penganugerahan IMI Award 2015 sebagai apresiasi dan bangga atas keberhasilan kerja keras para pembalap,” kata Nanan dalam informasi tertulisnya di Jakarta, Kamis (24/12).

Nanan sudah mencetuskan serta menggagas IMI Award jadi ajang penganugerahan penghargaan para pembalap baik tingkat nasional maupun internasional sebagai bentuk apresiasi sejak tahun 2013, 2014 dan tahun 2015.

“Sebagai pembina tentu berharap agar pengurus selalu termotivasi dan terpacu buat meningkatkan prestasi serta melahirkan pembalap-pembalap yg terampil dan tangguh berlaga diajang nasional maupun internasional,” ujarnya.

Selama Nanan memimpin, sudah muncul pembalap tangguh yg berlaga diajang nasional dengan jumlah Kejurnas tahun 2015 sebanyak 139 event, tahun 2013 sebanyak 141 event, tahun 2014 ada 153 event dan tahun 2015 sebanyak 160 event sampai berlanjut ke tingkat internasional.

Selain itu, Nanan juga menggagas IMI Award sebagai pengakuan pemerintah melalui pemberian sertifikat atau award untuk setiap pembalap yg naik podium diluar negeri mengibarkan merah putih dan mengumandangkan Indonesia Raya.

Bahkan, Nanan memperlakukan para pembalap di event Internasional sebagai pahlawan bangsa yg sedang berjuang. Kemudian, proses perjalanan panjang dan berliku berhasilnya IMI sebagai pemegang CPD Carnet yg berlaku International sebagai pengganti dokumen pabean nasional dan dijamin oleh rantai jaminan International.

CPD Carnet adalah dokumen barang resmi yg dipergunakan semua dunia buat kegiatan olahraga otomotif sehingga kendaraan yg masuk atau keluar dari Indonesia bagi batas waktu tertentu tak perlu membayar jaminan pajak bea cukai.

Tentu saja hal ini mulai sangat menolong dan menguntungkan untuk Indonesia pada dunia olahraga otomotif kalian khususnya, serta buat program sosial dan pariwisata.

CPD carnet ini mulai menjadi daya tarik tersendiri untuk dunia olahraga otomotif, khususnya dalam penyelenggaraan even-even international seperti F 1 dan lainnya, dimana lebih dari 30 tahun Indonesia berupaya mendapatkan CPD Carnet ini, namun baru bisa terealisasi dalam kepengurusan IMI periode kepemimpinan Nanan Soekarna.

Selain peningkatan dan pembinaan terhadap balap motor dan mobil, IMI focus pula pada mobility serta touring program, selain program olahraga IMI melalui otomotif mengembangkan ekonomi kreatif serta pariwisata.

Sebagai upaya turut serta program Keselamatan Berlalulintas, pengurus periodenya sedang dalam proses pembuatan Indonesian Safety Driving/ Riding handbook bekerjasama dengan Polri adalah langkah awal dalam focus terhadap Action For Road Safety buat mengurangi kecelakaan dulu lintas, ketertiban serta etika berlalulintas.

Selain sebagai Ketua Umum PP IMI periode 2011-2015 Nanan pernah menjabat sebagai Ketua Umum Perbakin 2009-2014, Ketua Umum HDCI 2012-2016 dan ketika ini juga sebagai Dewan Kehormatan PMI.Baca juga:
Begini cara bikers Brotherhood raup Rp 570 juta
Ubah stigma negatif, IMBI Djadoel gelar gawean seribu bikers di Sentul
Demi kopdargab dan baksos, biker Vixion ini bolak-balik Palembang-Jakarta
Tren modifikasi Yamaha N-Max Surakarta masih main aman
Curhat biker freestyle Banjarmasin, dicuekin sponsor
Peserta Honda Bikers Day 2015 nyaris capai target 2 kali lipat
Malang Adventure sedot 2.500 penggemar trail
Sumber: http://www.merdeka.com

Mobil Terbaru

Related Article Nanan Minta IMI Award Jadi Ajang Penghargaan Pebalap Internasional

Rabu 16 Maret 2016 | Berita Otomotif

Tentu Anda segala tahu tentang Bugatti Chiron, bukan? Ya, Chiron yaitu hypercar miliki Bugatti yg diutus segera bagi menggantikan peran ‘Sang Kakak’, merupakan Veyron yg…

Kamis 24 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Seperti telah diketahui, mesin SkyActiv-G pada mobil Mazda di Indonesia memiliki rasio kompresi 1:13 yg ditentukan memakai bahan bakar dengan Research Octane…

Kamis 10 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Selain launching New Honda CR-Z, Honda Prospect Motor (HPM) juga kembali menghadirkan Honda HR-V 1.8L E CVT Special Edition yg sudah dilengkapi dengan…