ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Nama Alternatif “Adik” PertaDex Dari Pertamina

Selasa, Maret 8th 2016.


Jakarta, KompasOtomotif
– PT Pertamina (Persero) masih melakukan tahap studi terhadap bahan bakar minyak (BBM) macam baru bagi mesin diesel. Selain sedang menguji, Pertamina mengaku tengah menyiapkan nama buat produk barunya ini.

Mengurucut, pilihannya ada dua, merupakan Solarlite dan Dexlite. BBM ini nantinya mulai mengisi ceruk di antara PertaDex dan solar subsidi, dengan kualitas yg disesuaikan.

“Pilihannya beberapa itu, tapi belum mampu diputuskan mulai memakai nama yg mana. Kita lihat saja nanti,” kata Wianda Pusponegoro, VP Corporate Communication Pertamina kepada KompasOtomotif, Senin (7/3/2016).

Mantan news presenter salah sesuatu televisi swasta nasional ini melanjutkan, sekarang ini pengujiannya semakin intens. Bahkan komunikasi Pertamina dengan Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Ditjen Migas) diklaim berjalan dengan baik serta lancar.

“Yang paling utama itu kalian rapihkan lalu dan tentukan cetane number (CN)-nya berapa agar hasilnya mampu sesuai dengan yg diharapkan oleh masyarakat Indonesia,” ujar Wianda.

Secara segmentasi, BBM tersebut mulai mengisi ceruk antara Pertamina Dex (PertaDex) dan Solar (biasa). Belum dijelaskan, kadar sulfur yg bakal terkandung di dalamnya. Pasalnya, spesifikasi ini nantinya bakal menjadi acuan untuk konsumen, khususnya mereka yg memiliki kendaraan pribadi bermesin diesel dengan teknologi common rail.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Nama Alternatif “Adik” PertaDex Dari Pertamina

Senin 11 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Mulai Mei 2016, bakal ada peraturan baru yg mengklasifikasikan Surat Izin Mengemudi (SIM) bagi pemotor (SIM C). Ketika peraturan ini diberlakukan, pengguna motor gede (moge)…

Minggu 14 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Suatu saat mobil yg kabinnya bau mulai dibawa ke tempat cuci buat proses vakum. Namun, bau tetap ada sekalipun urusan cuci dalam telah beres. Bisa…

Rabu 6 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Ban mobil mampu cepat aus atau rusak sebelum usianya habis. Kondisi itu dapat terjadi bukan cuma cara pemakaian yg salah, tapi juga minimnya perawatan. “Selama…