Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Naik Yamaha Xabre Terasa “Pede” Mirip Supermoto

Selasa, Februari 2nd 2016.

Bogor, KompasOtomotif – Yamaha Xabre sukses mencuri perhatian belakangan ini. Tak cuma karena tampangnya yg radikal, tapi juga performa mumpuni yg dijanjikan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada tarikan awal.

Namun perlu diingat, sepeda motor ini dilahirkan dengan ”takdir” berbeda. Sebelum merasakan kemampuannya, KompasOtomotif benar-benar penasaran dengan rasa duduk di atas joknya. Sekilas, Xabre mulai memberikan rasa yg berbeda dibandingkan model sport lain.

Benar saja, ketika mengintimi ”si pedang cahaya” (makna harafiah Xabre) di Karting International Circuit, Sentul, Bogor, (1/2/2016), KompasOtomotif merasa duduk di atas supermoto. YIMM menyebutnya sebagai gaya extreme fun 3D riding. Tinggi, tidak mengurangi yakin diri, dan menjanjikan pergerakan yg lincah.

Jarak jok dengan tanah 80,5 cm, sukses membuat kaki KompasOtomotif dengan tinggi 172 cm tak menapak sempurna, tetapi tak terlalu jinjit. Setang lebar, dan terasa dekat dengan badan, karena tangki juga pendek.

Kalau ingin lebih rendah, YIMM menjual aksesori lowering kit yg dapat dipasang pada suspensi belakang. Peranti ini menjadi aksesori resmi, dijual di berbagai diler Yamaha.

Tengok sedikit ke belakang, jok penumpang belakang pendek, juga tinggi, tak ada pegangan (behel). ”Kalau mau dibonceng ya memang harus meluk, karena konsepnya memang demikian,” kata Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran YIMM.

Berjalan pelan dan ”wow”, posisi duduknya cukup nyaman, tak terlalu membungkuk, justru mirip naik sepeda motor trail. Pijakan kaki diletakkan agak ke belakang, sangat terasa sporty. Posisi duduk ini membuat penunggang dapat mengeksplor ban belakang buat bergerak lebih ekstrem.

Meski setang sedikit panjang, namun sudut belok 39 derajat tetap membuat pengendara yakin diri kalau mau menekuk kemudi lebih dalam pada kecepatan rendah. Kesan awal ini cukup impresif, dan KompasOtomotif mulai membahas kemampuan sepeda motor ini dalam artikel lain.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Naik Yamaha Xabre Terasa “Pede” Mirip Supermoto

Jumat 1 April 2016 | Berita Otomotif

Manama, KompasOtomotif – Pebalap McLaren-Honda Fernando Alonso mengaku menyesal saat FIA menetapkan harus batal tampil di GP Bahrain, yg bergulir akhir minggu ini. Hasil CT…

Kamis 17 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Mungkin ramai orang telah tahu Honda Prospect Motor (HPM) kini tak lagi menjual Brio 1.3L. Namun tampaknya belum banyak yg paham kalau…

Senin 2 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta – Honda menampilkan konsep motor Light Weight Super Sport di Tokyo Motor Show 2015. Sebelumnya dikabarkan, konsep motor ini adalah cikal bakal kelahiran CBR250RR…