Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Mulai Tahun Ini Diler Mercy Di Eropa Jual Motor Agusta

Selasa, Februari 2nd 2016.

Stuttgart -Diler Mercedes-Benz di Eropa akan tahun ini, selain menjual mobil Mercy juga mulai menjajakan motor MV Agusta. Langkah ini yaitu bagian dari kerjasama antara Mercedes-Benz dengan pabrikan yang berasal Italia, MV Agusta, yg diteken 2015 lalu.

Seperti dilaporkan Worldcarfans, Selasa (2/2/2016), tahun itu Mercedes sudah mengakuisisi 25 persen saham MV Agusta. Namun, para pecinta merek Agusta berharap proses produksi motor itu tetap dikerjakan di Italia, dan tanpa campur tangan Daimler, perusahaan induk Mercedes.

Keinginan tersebut tidak bertepuk sebelah tangan. Chief Executive Officer Daimler, Dieter Zatsche, menegaskan pihaknya tidak memiliki hasrat bagi mengontrol proses produksi Agusta. Mercedes, kata dia, juga tidak ingin menjadi pabrikan pembuat motor.

Untuk tahap pertama penjualan motor di diler Mercedes, mulai ditandai dengan hadirnya edisi terbatas MV Agusta F3, yakni MV Agusta F3 Solar Beam. Konsep motor ini  sebelumnya dipmaerkan di ajang Frankfurt Motor Show, Oktober 2015 lalu.

Motor ini yaitu simbol dari jalianan kerjasama antara beberapa pabrikan, karena tampang dan gaya desainnya terinspirasi oleh gaya desain mobil Mercedes-AMG GT.  Selanjutnya, mulai dijajakan model-model Agusta yg lainnya.

Sebelumnya, Presiden MV Agusta, Giovanni Castiglioni, sudah mengisyaratkan rencana ke depan dari pabrikan ketika menghadiri peluncuran generasi terbaru dari MV Agusta Brutale 800 di Spanyol dua waktu lalu. Tahun ini setidaknya enam model anyar bakal digelontorkan ke pasar oleh pabrikan yg bermarkas di Varese, Italia, itu. (arf/rgr)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Mulai Tahun Ini Diler Mercy Di Eropa Jual Motor Agusta

Sabtu 26 Maret 2016 | Berita Otomotif

New York – MINI launching beberapa mobil di New York Auto Show 2016. Produsen mobil ikonik itu resmi launching MINI Clubman ALL4 dan MINI John Cooper…

Kamis 11 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Produksi pertama All New Mazda MX-5 dimulai di pabrik Ujina di Hiroshima, Jepang, Kamis (5/3/2015). Selang tiga bulan, tepatnya di Juni 2015,…

Sabtu 27 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Suspensi baru Rush hasil pengembangan divisi balap Toyota Racing Development (TRD) tak senantiasa membuatnya semakin kaku seperti mobil balap. Justru keputusan Toyota…