Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Mulai Jerez Semua Motor Di MotoGP 2016 Bersayap

Sabtu, April 23rd 2016.

Jerez, KompasOtomotif – MotoGP akan memasuki kawasan Eropa, dimulai dari Sirkuit Jerez, Spanyol, yg jadi seri keempat musim ini. Start dari situ, segala setingan sepeda motor diarahkan ke gaya Benua Biru jadi ada banyak hal baru di dalam paddock.

Setiap tim pabrikan memakai winglet pada setidaknya salah sesuatu motor pebalap, termasuk Suzuki Ecstar dan Aprilia Racing Team Gresini yg melakukan debutnya di Jerez. Sayap di bodi motor itu berguna mengurangi terangkatnya ban depan (wheelie) saat keluar dari tikungan.

Motogp.com Pebalap Aprilia Racing Team Gresini, Stefan Bradl, debut memakai “winglet” di Sirkuit Jerez, Spanyol, Jumat (22/4/2016).

Dalam musim – musim sebelumnya, wheelie dijinakan oleh elektronik. Namun perangkat lunak baru Magneti Marelli “memaksa” motor butuh solusi fisik dan winglet diketahui adalah jawabannya. Ducati yg memulai tren winglet sejak musim lalu.

Di Jerez, tim Repsol Honda mengganti lagi desain winglet di motor Marc Marquez, bentuk baru itu adalah desain ketiga. Ukurannya sekarang lebih besar.  

Suzuki Ecstar telah menetapkan tetap memakai sasis 2015 untuk basis setingan, sedangkan sasis 2016 disiapkan bagi situasional bila dinilai bakal menguntungkan. Pebalap Suzuki Ecstar Aleix Espargaro yg baru pertama kali memakai winglet menyampaikan perangkat tambahan aerdinamis itu menolong gerakan lebih stabil sebab ban depan tetap di aspal saat keluar tikungan.

Di garasi Yamaha Movistar, Jorge Lorenzo buat pertama kalinya menjajal desain helm Shark yg baru, Helm itu kini dirancang lebih menonjol di bagian belakang bagi menolong tunggangannya, YZR-M1, melaju lebih mulus di trek lurus.

Selain itu tim Yamaha juga sekali lagi bereksperimen memindahkan tangki bahan  bakar ke buritan. Lorenzo jadi yg tercepat pada hari pertama di Jerez. Rossi menetapkan tetap memakai winglet sebab dirasa sedikit mengobati masalahnya pada ban depan.

Aprilia hadir di Jerez dengan pengembangan sasis RS-GP. Kedua pebalapnya, Stefan Bradl dan Alvaro Bautista mendapatkan pengembangan hasil latihan bebas memakai winglet. Bradl menyampaikan mendapat benefit dari winglet meskipun itu baru impresi pertama.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Mulai Jerez Semua Motor Di MotoGP 2016 Bersayap

Rabu 25 November 2015 | Berita Otomotif

Bekasi, KompasOtomotif – Perekonomian lesu, produsen mobil atau sepeda motor melakukan efisiensi, dahulu menggencet industri komponen agar menyesuaikan diri. Itulah rantai yg tidak mampu diputus…

Rabu 23 Maret 2016 | Berita Otomotif

Crewe -Bentley sudah mengirim crossover Bentayga pertama ke konsumennya. Crossover pertama itu dikirim ke konsumen di sebuah acara eksklusif di kantor pusat Bentley di Crewe, Inggris.…

Rabu 2 Desember 2015 | Berita Otomotif

Nonthaburi, KompasOtomotif – Setelah lama dinanti, debut model baru Yamaha M-SLAZ akhirnya dikerjakan ketika press day Thailand International Motor Expo 2015, Selasa (1/12/2015).  Versi telanjang…