Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Mulai Dari Full Fairing Hingga Streetfighter Ada Di Bengkel LP Cipinang

Senin, Januari 25th 2016.

Jakarta -Keterampilan tahanan Yusuf Arifin alias Rambo di dalam Rutan Cipinang dalam modifikasi motor, membuat dirinya banjir pesanan. Tak cuma dari dalam Rutan, pesanan dari luar Rutan pun kian berdatangan. Sejumlah konsep akan dari full fairing hingga streetfighter ia kerjakan bersama rekannya.

Konsep motor berdasarkan cetakan yg ada di dalam bengkel Rutan Cipinang akan dari Yamaha R6, R125, R1, hingga tampilan Honda Repsol digarap oleh Rambo. Kepada detikOto, Rambo menyampaikan butuh waktu yg tak sebentar buat mengerjakan sesuatu motor modifikasi.

Apalagi, ia bersama rekannya tak mau yang berasal sembarangan dalam membuat konsep dan proses pengerjaan. Waktu yg dibutuhkan buat modifikasi sesuatu motor beragam tergantung tingkat kesulitan, akan dari beberapa pekan hingga empat bulan.

“Kalau konsep ga dapat sembarangan yang berasal bikin. Paling lama kami bikin motor 2 sampai 3 bulan kalau motor konsep. Kalau telah ada cetakan sendiri, 2 pekan jadi. Cetakan yg ada disini akan dari (Yamaha) R6, R125, M1, R1, dan Honda Repsol yg kaya milik Marquez,” ujar Yusuf Arifin, Senin (25/1/2016).

Selain mengerjakan pesanan berdasarkan cetakan yg sudah ada di bengkel, Rambo juga menerima konsep yg dibawa oleh konsumen. Kesabaran konsumen dikatakan ia jadi kunci bagusnya hasil pekerjaan.

“Kada ada customer yg datang, minta bodi yg lain-lain. Dia bawa konsep sendiri. Ada negosiasi waktu, kalau mau bikin ini kira-kira waktunya segini. Kalau mereka mau, ya telah kalian kerjakan. Kalau tidak, ya kalian lepas,” ungkap Rambo.

Soal harga pengerjaan modifikasi pun beragam tergantung permintaan konsumen. Harga modifikasi di bengkel Rutan Cipinang ini akan dari Rp 5,5 juta hingga Rp 30 juta. (nkn/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Mulai Dari Full Fairing Hingga Streetfighter Ada Di Bengkel LP Cipinang

Minggu 10 Januari 2016 | Berita Otomotif

Bandung, KompasOtomotif – Bertepatan dengan peluncuran New Fino 125 Blue Core di Taman Cikapundung, Bandung, Sabtu (9/1/2016), PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga mengumumkan…

Rabu 30 Desember 2015 | Berita Otomotif

Populasi matik bongsor Yamaha N-Max ketika ini boleh dibilang cukup besar. Tak heran seandainya telah banyak bermunculan komunitas-komunitas pembesut N-Max di Tanah Air. Bahkan, aksesori…

Jumat 22 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif — Penyelenggaraan MotoGP 2017, 2018, dan 2019 di Indonesia rencananya mulai memakai dana anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN). Namun, pemerintah memutuskan, dana APBN…