Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

MPV Wuling Indonesia Pakai Basis Produk Di China Yang Disesuaikan

Kamis, Januari 28th 2016.

Jakarta -Mobil serbaguna (MPV) Wuling yg mulai diproduksi dan dipasarkan di Indonesia pada 2017 mendatang dibuat dengan basis platform MPV yg sudah dibuat dan dipasarkan di China oleh SAIC General Motors Wuling (SGMW). Namun, bagi Indonesia platform tersebut sudah disesuaikan dengan keadaan yg ada.

“Misalnya, kalau di sana memakai setir kiri, kita ubah menjadi setir kanan. Begitu pun dengan sasis yg kalian sesuaikan dengan keadaan jalanan Indonesia,” tutur Presiden Direktur PT SGWM Motor Indonesia, Xu Feiyun di Jakarta, Kamis (28/1/2016).

Selain itu, lanjut Feiyun, serangkaian fitur dan teknologi pendukung lainnya juga disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan konsumen Indonesia. Dia menegaskan, pihaknya berusaha bagi mengendarkan dan melihat kebutuhan konsumen Indonesia.

“Hasilnya adalah, kalian harus menghasilkan produk yg berkualitas. Karena kita tahu MPV yaitu segmen pasar terbesar di Indonesia. Persaingannya juga ketat. Kami juga tahu bagaimana selera pasar Indonesia terhadap kualitas dan fitur mobil,” ucapnya.

Pabrikan yang berasal China yg yaitu kerjasasama antara SAIC Motor, General Motors, serta Wuling Motor itu mengaku berkomitmen buat melakukan bisnis dalam jangka panjang di Indonesia. Walhasil, apa yg dilakukannya bagi memproduksi dan memasarkan mobilnya juga tak main-main.

“Kami berkomitmen bisnis dalam jangka panjang. Sehingga, dalam bisnis ini kalian mulai selalu mengembangkan jaringan baik itu layanan penjualan, layanan purna jual, dan penyediaan suku cadang,” papar Feiyun.

Pada ketika MPV tersebut akan dipasarkan pada 2017 nanti, lanjutnya, SGMW sudah memiliki 35 diler di berbagai kota besar di Indonesia. Pabrikan ini juga sudah membangun pabrik di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat dengan investasi US$ 700 juta atau sekitar Rp 9,66 triliun.

Penyiapan sumberdaya manusia pun dikerjakan dengan mendirikan sekolah otomotif Wuling dan teah mengirim 63 orang lulusan sekolah menengah dari Indonesia buat belajar otomotif.
(arf/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article MPV Wuling Indonesia Pakai Basis Produk Di China Yang Disesuaikan

Sabtu 16 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Berbagai penghargaan diberikan dalam acara seremonial penutupan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu malam (16/4/2016).…

Kamis 11 Februari 2016 | Berita Otomotif

Mabua Harley Davidson di bawah naungan PT Mabua Motor Indonesia resmi tutup operasi per Desember tahun lalu. Namun, mereka masih mulai melayani konsumen, termasuk bagi…

Minggu 1 November 2015 | Berita Otomotif

Kawasaki -Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation mengeluarkan truk yg ramah lingkungan. Salah satunya ialah Mitsubishi Canter Eco Hybrid yg diklaim sangat ramah lingkungan. Pada Jumat…