Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

“MPV Murah” D30D Buatan Daihatsu Bukan UFC3

Kamis, Februari 11th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Hingga ketika ini masih banyak yg yakin MPV 7-penumpang baru Astra Daihatsu Motor (ADM) dengan nama kode “D30D” adalah versi produksi Ultra Function Concept (UFC) 3. Namun, menurut pengakuan sumber Daihatsu yg tahu pengembangan produk ini, keduanya berbeda.

UFC3 pertama kali diperkenalkan ADM pada Indonesia International Motor Show 2014. Ketika itu telah diterangkan UFC3 adalah cikal bakal MPV kelas low cost green car (LCGC).

Meski begitu sumber menerangkan hal lain. Katanya, model baru Daihatsu tak sama dengan UFC3. “Beda, kalau UFC3 itu kan mobil mewah,” ujar sumber, Rabu (9/2/2016). Konsepnya boleh seupa, tapi kelasnya jauh berbeda.

Donny Apriliananda/KompasOtomotif Daihatsu UFC3 sebagai adik dari Xenia

Saat diperkenalkan,  ADM menjelaskan UFC3 memiliki sistem gerak roda depan. Sedangkan di kabin diklaim milik ruang lapang dan nyaman plus pengaturan kursi yg fleksibel bagi nilai tambah sebagai mobil yg cocok untuk tipikal keluarga Indonesia.

Tidak ada penjelasan lebih lanjut dari sumber tentang spesifikasi detail D30D. Ia juga enggan menjawab kepastian macam mesin yg bakal digunakan.

Walau tak ada informasi pasti yg jelas bila D30D masuk ke kelas LCGC berarti bersaing segera dengan Datsun GO+. Saat ini GO+ masih menikmati pasar sebagai satu-satunya model MPV 7-penumpang di kelas mobil paling murah itu.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article “MPV Murah” D30D Buatan Daihatsu Bukan UFC3

Sabtu 23 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Toyota All New Fortuner hadir dengan tiga varian, diantaranya VRZ, SRZ dan G. Menurut PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Tunggal…

Senin 29 Februari 2016 | Berita Otomotif

Madrid, KompasOtomotif – Paduan warna hitam dan kuning yg pertama kali dikenalkan Yamaha bagi konsep MT-10, bakal dipakai bagi pilihan berbagai model big bike. Nuansa…

Kamis 17 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Baby Margaretha rupanya ingin belajar naik motor sport, tetapi ketika ini tak ada yg dapat mengajarinya. Ada yg berminat jadi gurunya Baby? “Inginnya sih naik…