ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Motor TVS Berbasis BMW G 310 R Meluncur Akhir Tahun Ini

Rabu, April 6th 2016.

New Delhi -Seperti diketahui, BMW dan TVS sudah menjalin kerja sama buat melahirkan sepeda motor sport dengan mesin 300cc. BMW telah launching motor itu dalam bentuk G 310 R, sementara TVS baru memperlihatkan konsep motor sport Akula 310.

Seperti diberitakan NDTV, Rabu (6/4/2016), seorang sumber yg dekat dengan TVS Motor Company mengonfirmasi bahwa TVS mulai launching Akula 310 di India pada akhir tahun ini. Tapi, manajemen TVS menolak mengkonfirmasi kabar ini.

Menurut sumber, TVS Akula 310 pasti diluncurkan akhir tahun ini.

TVS Akula 310 mulai ditenagai oleh mesin 313cc silinder tunggal berpendingin cairan yg dikembangkan bersama dengan BMW Motorrad. Mesin yg sama juga digunakan di BMW G 310 R.

Pada versi konsep, tangki motor, fairing dan panel yang lain TVS Akula dibuat dari serat karbon dengan gaya sangat agresif dan tajam. Namun diperkirakan, versi produksinya tak memakai serat karbon di dua bagian agar harganya lebih kompetitif.

Konsep TVS Akula hadir dengan garpu depan upside-down, kaliper radial, aluminium sub frame, sasis yg kaku, swing arm cast alloy, konsol digital dan steering damper bagi stabilitas. Diperkirakan, fitur anti-lock brake system (ABS) juga mulai tersedia di Akula versi produksi. (rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Motor TVS Berbasis BMW G 310 R Meluncur Akhir Tahun Ini

Senin 21 Desember 2015 | Berita Otomotif

Washington -Honda kini tengah mengembangkan versi Si dari Civic generasi kesepuluh. Laporan terbaru menyebut, mobil versi ini mulai lebih bertenaga. Seperti dilansir Leftlanenews, Senin (21/12/2015), Civic…

Selasa 26 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Alasan PT Ford Motor Indonesia (FMI) angkat kaki dari pasar otomotif nasional karena sulit bersaing, dan sulit menjaga keuntungan perusahaan yg berkesinambungan.…

Jumat 22 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Cargloss Proriders tidak cuma menjual helm Arai. Distributor resmi helm Arai di Indonesia ini juga menyiapkan layanan purna jual. Direktur Cargloss Proriders, Frans Hengky mengatakan,…