Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Motor Modif Hasil Kreasi Bengkel LP Cipinang Dipakai Artis Juga

Senin, Januari 25th 2016.

Jakarta -Melihat bengkel modifikasi yg berada di pinggir jalan rasanya telah biasa saja. Tapi bagaimana seandainya ada di bengkel di dalam penjara? Dikerjakan oleh para narapidana pula? Pasti milik sensasi tersendiri.

Kesan itu yg pertama kali detikOto rasakan ketika menginjakkan kaki di Rumah Tahanan Negara Klas I Cipinang. Bengkel modifikasi yg terdapat di dalam jeruji besi itu yaitu salah sesuatu bentuk pembinaan kepada para narapidana yg dikerjakan oleh Rutan Cipinang sejak tahun 2012.

Beberapa motor tengah digarap buat memenuhi permintaan, yg ternyata bukan cuma dari petugas Rutan saja namun juga permintaan dari konsumen di luar Rutan. Nampaknya, popularitas bengkel modifikasi di dalam penjara ini sudah menyebar dari mulut ke mulut penggila modifikasi motor.

Kepala Rumah Tahanan Negara Klas I Cipinang, Asep Sutandar menjelaskan permintaan dari konsumen luar Rutan memang cukup banyak. Selain dari promosi mulut ke mulut, motor hasil garapan konseptor Yusuf Arifin cs tersebut sudah dipamerkan di sejumlah acara

Meski bukan yg pertama kalinya terdapat bengkel di dalam Rumah Tahanan, Asep menilai bengkel modifikasi yg terdapat di Rutan Cipinang yaitu yg populer.

Yusuf Arifin alias Rembo

“Saya kira bengkel modifikasi di tempat yang lain (Rutan) ada. Kalau yg aku baru alami ini agak spektakuler, dalam artian bahkan ada artis yg memakai karya dia (Yusuf Arifin) buat proses syuting. Banyak kawan-kawan dari pegawai yg ikut memodifikasi dalam penjara. Memang dari mulut ke mulut,” ujar Asep Sutandar kepada detikOto, Senin (25/1/2016).

“Kita juga pernah pamerkan di sejumlah acara, seperti waktu itu di JCC (Jakarta Convention Center) sekitar tahun 2012-2013. Lalu kalian pamerkan juga dalam acara Kementerian Perdagangan,” lanjutnya.

Pelanggan motor modifikasi di dalam bengkel Rutan Cipinang juga tidak cuma berasal dari wilayah Jakarta. Konsumen dari wilayah Jawa dan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yg tengah bekerja di Malaysia juga tertarik dengan hasil modifikasi yg dikerjakan oleh Yusuf Arifin alias Rembo.

“Kebanyakan dari Jakarta. Tapi dari luar Jakarta juga ada seperti TKI dari Malaysia,” ungkap Yusuf Arifin.

(nkn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Motor Modif Hasil Kreasi Bengkel LP Cipinang Dipakai Artis Juga

Jumat 8 Januari 2016 | Berita Otomotif

Oslo -Setelah salah sesuatu mobil listrik buatannya terbakar ketika baterainya dicas di sebuah stasiun pengisian bahan bakar cepat atau supercharger di Norwegia, kini Tesla Motors Inc…

Rabu 10 Februari 2016 | Berita Otomotif

Masih soal tilang di Kota Cirebon, Jawa Barat. Kali ini menimpa seorang pengendara motor bernama Adde Der Panzer menulis kekesalannya akibat ditilang polisi saat melintas…

Kamis 17 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Setahun lebih Yamaha R25 dilahirkan demi merebut kue yg dimakan sendiri oleh Kawasaki Ninja 250R di segmen Sepeda Motor Sport 250cc. Tapi…