Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Motor Modif Hasil Kreasi Bengkel LP Cipinang Dipakai Artis Juga

Senin, Januari 25th 2016.

Jakarta -Melihat bengkel modifikasi yg berada di pinggir jalan rasanya telah biasa saja. Tapi bagaimana seandainya ada di bengkel di dalam penjara? Dikerjakan oleh para narapidana pula? Pasti milik sensasi tersendiri.

Kesan itu yg pertama kali detikOto rasakan ketika menginjakkan kaki di Rumah Tahanan Negara Klas I Cipinang. Bengkel modifikasi yg terdapat di dalam jeruji besi itu yaitu salah sesuatu bentuk pembinaan kepada para narapidana yg dikerjakan oleh Rutan Cipinang sejak tahun 2012.

Beberapa motor tengah digarap buat memenuhi permintaan, yg ternyata bukan cuma dari petugas Rutan saja namun juga permintaan dari konsumen di luar Rutan. Nampaknya, popularitas bengkel modifikasi di dalam penjara ini sudah menyebar dari mulut ke mulut penggila modifikasi motor.

Kepala Rumah Tahanan Negara Klas I Cipinang, Asep Sutandar menjelaskan permintaan dari konsumen luar Rutan memang cukup banyak. Selain dari promosi mulut ke mulut, motor hasil garapan konseptor Yusuf Arifin cs tersebut sudah dipamerkan di sejumlah acara

Meski bukan yg pertama kalinya terdapat bengkel di dalam Rumah Tahanan, Asep menilai bengkel modifikasi yg terdapat di Rutan Cipinang yaitu yg populer.

Yusuf Arifin alias Rembo

“Saya kira bengkel modifikasi di tempat yang lain (Rutan) ada. Kalau yg aku baru alami ini agak spektakuler, dalam artian bahkan ada artis yg memakai karya dia (Yusuf Arifin) buat proses syuting. Banyak kawan-kawan dari pegawai yg ikut memodifikasi dalam penjara. Memang dari mulut ke mulut,” ujar Asep Sutandar kepada detikOto, Senin (25/1/2016).

“Kita juga pernah pamerkan di sejumlah acara, seperti waktu itu di JCC (Jakarta Convention Center) sekitar tahun 2012-2013. Lalu kalian pamerkan juga dalam acara Kementerian Perdagangan,” lanjutnya.

Pelanggan motor modifikasi di dalam bengkel Rutan Cipinang juga tidak cuma berasal dari wilayah Jakarta. Konsumen dari wilayah Jawa dan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yg tengah bekerja di Malaysia juga tertarik dengan hasil modifikasi yg dikerjakan oleh Yusuf Arifin alias Rembo.

“Kebanyakan dari Jakarta. Tapi dari luar Jakarta juga ada seperti TKI dari Malaysia,” ungkap Yusuf Arifin.

(nkn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Motor Modif Hasil Kreasi Bengkel LP Cipinang Dipakai Artis Juga

Minggu 3 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Ratusan mobil yang berasal China, Geely, jadi pemandangan KompasOtomotif,  ketika pertama kali mengunjungi pabriknya yg berlokasi di Cileungsi, Bogor, pertengahan Maret 2016…

Senin 28 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Mobil jadul buatan Mercedes-Benz, 300 SL Gullwing dijual dengan harga fantastis US$ 1,9 juta atau sekitar Rp 25,9 miliar. Harga tersebut tercatat sebagai penjualan tertinggi…

Selasa 12 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Mahasiswa Indonesia telah memiliki niat baik bagi melahirkan mobil listrik sendiri. Bahkan, mahasiswa dari Universitas Pasundan mengaku memiliki tujuan buat memproduksi massal mobil…