ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Motor Listrik ITS Garansindo Terinspirasi Italjet Dan Zero

Selasa, April 5th 2016.

Jakarta -Gaung motor listrik kembali menguat ketika ini dan Indonesia patut berbangga. Sebab, sejumlah mahasiswa Institut Teknologi 10 Nopember Surabaya (ITS) tengah mengembangkan proyek motor listrik bekerjasama dengan PT Garansindo Inter Global. Teknologi yg diterapkan pada motor tersebut juga yaitu hasil riset mereka.

Motor listrik tersebut kini sudah rampung dipasang bodi. Untuk pengembangan teknologi pada motor, dikatakan oleh dosen ITS, M. Nur terinspirasi dari beberapa motor yg dipasarkan oleh Garansindo merupakan Italjet dan Zero. Kedua motor listrik tersebut turut masuk dalam daftar pustaka riset tim motor listrik ITS.

“Inspirasi dari Zero ada pada sistem penggerak memakai belt, bukan rantai. Dan banyak teknologi yang lain yg kami jadikan daftar pustaka riset atau referensi. Jadi Italjet, Zero, dan banyak teknologi (motor listrik lain) yg kalian jadikan daftar pustaka atau referensi,” kata M. Nur kepada detikOto, Selasa (5/4/2016).

Motor listrik garapan mahasiswa ITS dengan Garansindo selanjutnya mulai melewati serangkaian uji mencoba power controller dalam tiga tahapan akan dari 25 persen, 50 persen, dan 100 persen.

Motor listrik sport Zero (Foto Grandyos Zafna).

Diharapkan motor yg pernah mejeng dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 itu bakal rampung uji mencoba pada akhir tahun ini.

“Sebelum laik uji jalan, kalian ada serangkaian uji coba. Kita mulai perbaiki tiap kekurangan yg ada di uji mencoba tersebut. Untuk power controller sendiri ketika ini masih 25 persen. Ini harus kami uji 50 persen sampai 100 persen baru dapat uji jalan. Kita harapkan complete tahun ini dan akhir tahun bersiap direvisi bagi sistemnya. Selepas itu baru dapat dikomersialisasi,” ungkapnya.

Sepeda listrik Italjet (Foto Grandyos Zafna).

(nkn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Motor Listrik ITS Garansindo Terinspirasi Italjet Dan Zero

Selasa 3 November 2015 | Berita Otomotif

Tokyo – Toyota menunjukkan mobil yg yang lain dari biasanya di Tokyo Motor Show. Dinamakan Kikai, mobil kelihatan liar dalam arti sesungguhnya. Liar karena mesin…

Jumat 5 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Melalui surat edaran, Presiden Direktur PT Mabua Harley-Davdison (MHD) dan PT Mabua Motor Indonesia (MMI) Djonnie Rahmat mengatakan alasan penting perusahaan menetapkan…

Sabtu 19 Desember 2015 | Berita Otomotif

Tangerang -PT Nissan Motor Indonesia tak cuma berfokus pada penjualan mobil. Layanan purna jual atau aftersales juga menjadi fokus perhatian Nissan, salah satunya layanan bengkel untuk…