ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Motor Listrik Honda Ini Dipasarkan Dua Tahun Lagi

Senin, Februari 29th 2016.

Tokyo -Honda mulai memproduksi motor listrik EV-Cub setelah dua kali dipamerkan sebagai konsep. Kabarnya, beberapa tahun lagi motor listrik ini telah mampu dijumpai di pasaran.

President & CEO Honda, Takahiro Hachigo sudah mengonfirmasi produksi EV-Cub. Menurutnya, Honda EV-Cub mulai hadir di pasaran dalam beberapa tahun ke depan.

“Kami berencana mengenalkan EV-CUB, sebuah model produksi massal dari motor konsep EV-CUB ke pasar Jepang dalam 2 tahun ke depan, kemudian di dua negara ASEAN yg telah menjadi pasar terbesar bagi Honda Cub Series,” ujar Hachigo.

Honda EV-Cub yaitu versi listrik dari Honda Super Cub yg yaitu motor terlaris sepanjang masa. Sejak diproduksi pada 1958 hingga 2014, Honda Super Cub sudah terjual sekitar 87 juta unit.

Kini, Honda menyesuaikan motor bebek itu dengan teknologi terkini. Pabrikan yang berasal Jepang itu mengusung teknologi elektrik sebagai penggerak motor ini agar lebih ramah lingkungan.

Seperti diketahui, di dua negara kendaraan listrik menjadi pilihan buat sebagian besar masyarakatnya, salah satunya di China. Sebab, kendaraan listrik dapat menekan angka emisi.

Di Jepang pun begitu. Tak sedikit yg memakai kendaraan ramah lingkungan di Negeri Sakura itu. Tak heran seandainya Honda pertama kali launching EV-Cub di Jepang. Setelah Jepang, negara-negara ASEAN kemungkinan mulai mendapatkan EV-Cub ini.

EV-CUB dipamerkan bersama Gold Wing di IMoS 2012

Jika Otolovers ingat, Honda pernah memamerkan model konsep EV-CUB di Indonesia. Tepatnya di Indonesia Motorcycle Show tahun 2012 lalu.

(rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Motor Listrik Honda Ini Dipasarkan Dua Tahun Lagi

Kamis 26 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Legenda Kijang Innova tampaknya belum layu di mata konsumen otomotif di Indonesia. Buktinya, pada hari peluncuran, pesanan yg masuk segera menumpuk. Agus…

Kamis 7 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Proyek skuter listrik Garansindo Inter Global yaitu tantangan terbesar bagi Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Muhammad Nur Yuniarto, Kepala Peneliti Kendaraan Listrik…

Selasa 26 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Pada Senin (25/1/2016), PT Ford Motor Indonesia (FMI) mengeluarkan pernyataan resmi yg menyebutkan mulai menghentikan seluruh operasinya di dalam negeri akan paruh…