Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Motor Listrik Bergaya Klasik, Honda EV-Cub Sapa Bangkok

Jumat, Maret 25th 2016.

Bangkok – Bangkok Motor Show 2016 dinilai menjadi moment yg tepat untuk Honda Thailand buat unjuk gigi. Karena, Honda Motor Thailand memperlihatkan motor konsep mereka EV-Cub.

Motor ini diklaim memiliki segudang kelebihan seperti desain unik bergaya klasik dan bertenaga listrik. EV-Cub ini begitu menawan dan memang telah dinanti-nanti pecinta Honda di negara-negara ASEAN seperti Thailand.

Memang Honda EV-Cub yaitu versi listrik dari Honda Super Cub yg yaitu motor terlaris sepanjang masa. EV-CUB telah diperlihatkan Honda ke masyarakat Indonesia pada tahun 2012 dahulu di pameran motor Indonesia Motorcycle Show.

Dan sebelumnya dalam pemberitaan detikOto sempat terdengar kabar Honda EV-Cub bakal akan dijual secara global pada 2018, termasuk di Indonesia.

Sebelum itu, Honda masih selalu melakukan pengembangan. Salah sesuatu hal yg menjadi kendala ketika ini adalah menekan biaya baterai pada motor.

Chief Operating Officer of Motorcycle Operations Honda Motor Co., Ltd, Shinji Aoyama menjelaskan harga baterai sangat berpengaruh pada penetapan harga jual motor.

Direncanakan pada 2018 motor listrik tersebut mampu dikomersialisasikan secara global, termasuk di Indonesia.

“Rencana 2018 di Indonesia. Tidak gampang bagi mengomersialisasikan motor listrik. Harganya terlalu tinggi dan tak terjangkau buat seluruh orang. Harga dari baterai yaitu kunci bagi mengurangi biaya produksi. Ini yg sedang kalian lakukan,” ujar Shinji.

Shinji memberi contoh bagi biaya baterai, buat penggunaan motor listrik dibutuhkan tenaga sekitar 1.000 kWH. Jika dikonversikan dengan harga standar internasional, diperkirakan bagi baterai menghabiskan biaya sekitar $700 hingga $800 atau skitar Rp 9,1 juta.

Untuk menekan biaya baterai tersebut, Shinji melakukan kerjasama dengan pabrikan baterai lain.

“Saat ini baterai lithium tak diproduksi di banyak negara, cuma dua negara saja seperti Jepang, China, dan Korea. Butuh investasi yg besar bagi membuat pabrik baterai. Oleh karena itu kita berkolaborasi dengan pabrik baterai,” tandasnya.
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Motor Listrik Bergaya Klasik, Honda EV-Cub Sapa Bangkok

Rabu 18 November 2015 | Berita Otomotif

Milan -Ducati mulai come back ke Indonesia dengan gaya. Soalnya mereka mulai launching semua line up yg baru nongol di Milan ke Indonesia. Motor-motor itu adalah…

Minggu 3 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Konsumen mobil Toyota yg tak ingin ke bengkel resmi ternyata memang ada. Tapi Auto2000 menegaskan, yg jarang diservis di bengkel resmi adalah mobil-mobil berumur 3…

Sabtu 21 November 2015 | Berita Otomotif

Milan -Produsen yang berasal India, Mahindra, memamerkan skuter listrik GenZe 2.0. Motor ini ternyata telah akan dijual di Amerika dan baru siap menembus pasar Eropa. Berapa…