Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Motor Langka Ini 50 Tahun Lebih Tersimpan Di Gudang

Kamis, Januari 7th 2016.

London -Delapan motor buatan 1930 dari Brough Superior ditemukan di sebuah gudang di Cornish, Bodmin Moor, Inggris, dalam bentuk beragam. Sebagian ada yg terurai dan belum dirakit.

Motor langka itu mulai dilelang dengan penawaran akan US$ 117.600 atau sekitar Rp 1,61 miliar.

Pernyataan rumah lelang Bonhams yg dilansir autoblog, Kamis (7/1/2015), menyebut, motor-motor itu disimpan oleh seorang anggota komunitas Brough Superior Club pada awal 1960. Hanya setelah itu, sang penyimpan, pergi entah kemana dan tidak kembali lagi.

Sementara, di masyarakat tidak banyak yg mengerti tentang motor yg kondang di zamannya itu. Setelah dua lama gudang tidak terurus, dan lebih dari 50 tahun baru dibersihkan.

Saat itulah motor-motor ini ditemukan. Kini, kendaraan roda beberapa lawas itu mulai dilelang pada 24 April mendatang.

“Ini adalah koleksi terakhir yg dalam keadaan belum dirakit Brough Superior. Tidak mulai ada kesempatan yang lain seperti ini,” tutur Ben Walker, Direktur Internasional Departemen Koleksi Sepeda Motor Bonhams.

Meski ada dua unit yg dalam wujud masih belum dirakit, namun Bonhams menegaskan motor-motor itu mampu dirakit dengan mudah.

Motor-motor itu terdiri dari beberapa varian yakni BS4 bermesin 750 cc yg dibuat pada 1938, dan mulai ditawarkan US$177.600 dan US$ 118.400 atau sekitar Rp 1,61 dan 1,62 miliar.

Varian kedua adalah SS80. Namun, buat varian itu berwujud belum dirakit alias terurai.

(arf/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Motor Langka Ini 50 Tahun Lebih Tersimpan Di Gudang

Minggu 6 Desember 2015 | Berita Otomotif

Sidoarjo, KompasOtomotif – Adalah Dedy Adi Candra, alumnus SMK Walisongo, Gempol, Sidorajo, Jawa Timur, yaitu wirausaha yg patut jadi contoh positif. Bermodalkan semangat dan bekal…

Senin 28 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Memasang audio dengan cara kustom di bagasi belakang tak sembarangan. Selain butuh keterampilan khusus, ada teknik dan cara agar pemasangan lebih rapi,…

Sabtu 7 November 2015 | Berita Otomotif

Tokyo -Satu lagi pabrikan mobil yg tidak mau memakai airbag Takata akibat persoalan inflator. Kali ini, giliran Toyota Motor Corporation yg mengumumkan boikot penggunaan airbag Takata.…