Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Motor Langka Ini 50 Tahun Lebih Tersimpan Di Gudang

Kamis, Januari 7th 2016.

London -Delapan motor buatan 1930 dari Brough Superior ditemukan di sebuah gudang di Cornish, Bodmin Moor, Inggris, dalam bentuk beragam. Sebagian ada yg terurai dan belum dirakit.

Motor langka itu mulai dilelang dengan penawaran akan US$ 117.600 atau sekitar Rp 1,61 miliar.

Pernyataan rumah lelang Bonhams yg dilansir autoblog, Kamis (7/1/2015), menyebut, motor-motor itu disimpan oleh seorang anggota komunitas Brough Superior Club pada awal 1960. Hanya setelah itu, sang penyimpan, pergi entah kemana dan tidak kembali lagi.

Sementara, di masyarakat tidak banyak yg mengerti tentang motor yg kondang di zamannya itu. Setelah dua lama gudang tidak terurus, dan lebih dari 50 tahun baru dibersihkan.

Saat itulah motor-motor ini ditemukan. Kini, kendaraan roda beberapa lawas itu mulai dilelang pada 24 April mendatang.

“Ini adalah koleksi terakhir yg dalam keadaan belum dirakit Brough Superior. Tidak mulai ada kesempatan yang lain seperti ini,” tutur Ben Walker, Direktur Internasional Departemen Koleksi Sepeda Motor Bonhams.

Meski ada dua unit yg dalam wujud masih belum dirakit, namun Bonhams menegaskan motor-motor itu mampu dirakit dengan mudah.

Motor-motor itu terdiri dari beberapa varian yakni BS4 bermesin 750 cc yg dibuat pada 1938, dan mulai ditawarkan US$177.600 dan US$ 118.400 atau sekitar Rp 1,61 dan 1,62 miliar.

Varian kedua adalah SS80. Namun, buat varian itu berwujud belum dirakit alias terurai.

(arf/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Motor Langka Ini 50 Tahun Lebih Tersimpan Di Gudang

Jumat 5 Februari 2016 | Berita Otomotif

Sepang, KompasOtomotif – Kembalinya Casey Stoner di lintasan sebagai test rider Ducati benar-benar jadi sorotan. Dalam tes resmi di Sepang, Malaysia, yg berakhir Rabu (5/2/2016),…

Senin 25 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Keterampilan tahanan Yusuf Arifin alias Rambo di dalam Rutan Cipinang dalam modifikasi motor, membuat dirinya banjir pesanan. Tak cuma dari dalam Rutan, pesanan dari luar…

Minggu 21 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jenewa -Setelah memperkenalkan Alpine Vision Concept dua tahun terakhir. Akhirnya Renault pastikan model ini bersiap masuk jalur produksi, karena desain produksi telah rampung hingga 80 persen.…