Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Motor India Mantap Ikut Reli Dakkar Lagi

Kamis, Desember 31st 2015.

Bangalore, KompasOtomotif – Setelah debut yg menjanjikan pada Dakar Rally 2015, tim pabrikan Sherco-TVS Rally bersiap menerima tantangan lagi di musim 2016. Salah sesuatu ajang balap terganas di dunia ini, mulai digeber akan 2 Januari 2016 di Buenos Aires, Argentina.

Tim mulai diwakili tiga pebalap, Alain Duclos-Perancis, Joan Pedrero-Spanyol, dan Florent Vayssade-Perancis.

Dakar Rally yg mulai menempuh jarak sejauh 9.319 km mulai menempuh rute yg melintasi Argentina dan Bolivia. Ajang yg dilangksungkan ke-38 kali itu memiliki 14 tahap, 4.701 km di antaranya merupakan Special Stage (SS), atau mulai menjadi rute paling sulit. Reli yg bakal berlangsung selama 14 hari ini berakhir di Villa Carlos Paz – Rosario, 16 Januari 2016 mendatang.

Arun Siddharth, Head of Marketing-Motorcycles, TVS Motor Company, menyampaikan bahwa Dakar Rally adalah lambang balap ketahanan tertinggi. Ajang ini mulai menjadi tantangan yg sangat besar terhadap daya tahan, kekuatan, kualitas, dan kinerja sepeda motor di bawah keadaan ekstrem.

”Kami berada dalam proses yg konstan dalam meningkatkan performa sepeda motor, dan ajang ini menyediakan platform ideal buat mengembangkan teknologi baru yg mampu disesuaikan buat sepeda motor TVS Apache RTR di masa depan,” kata Arun.

TVS yg yaitu merek India itu, mulai mengandalkan sepeda motor balap Apache RTR 450 Racing 2016. Ini adalah hasil dari akumulasi pengalaman teknisi dalam keikutsertaan dalam di berbagai ajang reli kelas dunia.

Semua investasi teknologi dan pengalaman tim teknisi serta insiyur diklaim menolong meningkatkan performa mesin, perbaikan ergonomi, sasis lebih ringan namun lebih kuat buat menopang mesin agar dapat bersaing dengan produk terbaik di dunia.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Motor India Mantap Ikut Reli Dakkar Lagi

Senin 11 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Kehadiran wanita cantik yg mejeng dalam ajang pameran otomotif, jadi hal lumrah. Meski telah milik paras menawan, para kauh hawa yg kerap…

Kamis 29 Oktober 2015 | Berita Otomotif

London -Triumph Motorcycle memperbarui mesin tiga seri produk klasiknya. Lalu apa saja yg diharapkan dari pengembangan mesin ini? Tiga seri tersebut adalah Bonneville T120 dari 649…

Jumat 15 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Pemain otomotif baru, Royal Enfield, optimis sukses di pasar roda beberapa Indonesia. Keyakinan tinggi karena merek asli Inggris bercita rasa India ini…