Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Motor 125-150 Cc Paling Banyak Dibeli Orang Indonesia

Rabu, Januari 20th 2016.

Jakarta -Sepanjang tahun dulu penjualan sepeda motor di pasar domestik Indonesia mencapai 6.480.155 unit. Dari jumlah itu, motor bermesin 125 – 150 cc paling banyak dibeli.

Data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) yg diperoleh detikOto menunjukan, penjualan motor kategori itu mencapai 3.215.331 unit. Sementara, motor bermesin kurang dari 125 cc mencapai 3.137.662 unit, dan motor bermesin di atas 150 cc sebanyak 127.162 unit.

“Bagi konsumen, selain bagi memenuhi kebutuhan transportasi harian juga tak sedikit bagi menunjang kegiatan usaha,” papar Ketua Bidang Komersial AISI, Sigit Kumala, kepada detikOto.

Dengan motif kebutuhan yg seperti itu, ada dua hal yg diperhatikan oleh konsumen sebelum membeli motor selain faktor desain. Faktor-faktor itu antara lain, tingkat konsumsi bahan bakar,  tenaga, kenyamanan buat berkendara jarak jauh, serta harga.

Motor 125-150 cc dinilai memiliki tenaga yg cukup bagi menempuh perjalanan dan melintasi medan yg ada.  Tingkat konsumsi bahan bakarnya pun dirasa cukup rasional untuk mereka.

“Begitu pun dengan harga, yg dirasa masih cukup terjangkau untuk rata-rata masyarakat,” kata Sigit.

Motor dengan besaran mesin seperti itu, terdiri dari skuter matik, bebek, dan sport. Namun bagi motor bermesin 150 cc yg banyak dipilih masyarakat adalah varian sport.

Hanya, buat konsumsi bahan bakar yg irit, dalam kenyataannya relatif. Meski secara teknologi dan teori pabrikan sudah merancangnya irit bahan bakar, namun dalam kenyataannya tergantung cara berkendara penggunannya.

Cara berkendara yg agresif yakni menggeber motor atau kadang menarik tuas gas dan kemudian banyak mengerem  menjadikan motor boros bahan bakar. Begitu pun dengan tingkat tekanan angin ban yg kurang dari yg batasan yg direkomendasikan pabrikan. (arf/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Motor 125-150 Cc Paling Banyak Dibeli Orang Indonesia

Kamis 7 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif — Kabar tidak sedap Honda Freed bakal berhenti diproduksi di Indonesia ditampik salah sesuatu sumber internal Honda Prospect Motor (HPM). Ia mengakui produksi Freed…

Selasa 1 Maret 2016 | Berita Otomotif

PT Tata Motors Distribusi Indonesia menegaskan sementara fokus di penjualan mobil niaga atau commercial cars pada tahun ini. Apalagi pasar mobil penumpang atau passenger car…

Selasa 17 November 2015 | Berita Otomotif

Sebuah kendaraan roda beberapa baru-baru ini sudah diperkenalkan oleh BMW Motorrad. Motor ini disebut BMW G310R, yakni motor yg memiliki sesuatu silinder. Rencananya produksi motor…