Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

MotoGP Indonesia 2017 Masih Punya Harapan?

Selasa, Februari 2nd 2016.


Jakarta, KompasOtomotif
– Rencana awal, tanda tangan kontrak antara pemerintah Indonesia dengan Dorna Sport sebagai penyelenggara MotoGP mulai dikerjakan 30 Januari 2016. Tetapi karena berbagai hal, tanda tangan terkait penyelenggaraan MotoGP di Indonesia itu belum juga dikerjakan sampai sekarang ini.

Bahkan, Puan Maharani, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, yg yaitu induk dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, menyarankan penyelenggaraan MotoGP Indonesia 2017 hingga 2019 ditunda saja.

Setelah hubungan dengan Sirkuit Sentul selesai, pemerintah menunjuk Ikatan Motor Indonesia (IMI) buat berkomunikasi dengan Dorna Sport. Lantas, bagaimana perkembangan terbarunya?

Jeffrey JP, Sekjen IMI periode 2015-2019 membenarkan seandainya komunikasi pemerintah dengan Dorna Sport sekarang ini melalui tangan IMI. Sampai ketika ini, IMI masih selalu berkomunkasi dengan Dorna.

”Kita masih selalu berhubungan dengan Dorna. Kita mulai koordinasikan semuanya, termasuk apakah ada deadline baru nantinya atau tidak. Tetapi, aku belum dapat bicara banyak, minggu ini aku mulai ungkapkan semuanya,” ujar Jeffrey ketika dihubungi KompasOtomotif, Senin (1/2/2016) malam.

Selain menentukan jadwal ulang penandatangan kontrak dengan Dorna, IMI juga tengah mengkaji ulang segala persyaratan yg diminta Dorna dan pemerintah. ”Kita posisinya cuma menjembatani pemerintah dengan Dorna saja. Pekan ini mulai kalian umumkan hasilnya semuanya,” ujar Jeffrey.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article MotoGP Indonesia 2017 Masih Punya Harapan?

Rabu 24 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Johannes Nangoi, terpilih menjadi Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode 2016-2019.…

Minggu 3 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Sebelum 2015 distribusi mobil Toyota dikerjakan dari Toyota Astra Motor (TAM) ke diler penting seperti Auto2000 kemudian dari main dealer ke cabang. Kini, segala proses…

Jumat 25 Maret 2016 | Berita Otomotif

Bangkok – Sebuah motor konsep bertema Scrambler pun ikut dipamerkan oleh Honda di Bangkok Motor Show 2016 ke-37. Sumber: http://oto.detik.com