Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

MotoGP Indonesia 2017 Masih Punya Harapan?

Selasa, Februari 2nd 2016.


Jakarta, KompasOtomotif
– Rencana awal, tanda tangan kontrak antara pemerintah Indonesia dengan Dorna Sport sebagai penyelenggara MotoGP mulai dikerjakan 30 Januari 2016. Tetapi karena berbagai hal, tanda tangan terkait penyelenggaraan MotoGP di Indonesia itu belum juga dikerjakan sampai sekarang ini.

Bahkan, Puan Maharani, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, yg yaitu induk dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, menyarankan penyelenggaraan MotoGP Indonesia 2017 hingga 2019 ditunda saja.

Setelah hubungan dengan Sirkuit Sentul selesai, pemerintah menunjuk Ikatan Motor Indonesia (IMI) buat berkomunikasi dengan Dorna Sport. Lantas, bagaimana perkembangan terbarunya?

Jeffrey JP, Sekjen IMI periode 2015-2019 membenarkan seandainya komunikasi pemerintah dengan Dorna Sport sekarang ini melalui tangan IMI. Sampai ketika ini, IMI masih selalu berkomunkasi dengan Dorna.

”Kita masih selalu berhubungan dengan Dorna. Kita mulai koordinasikan semuanya, termasuk apakah ada deadline baru nantinya atau tidak. Tetapi, aku belum dapat bicara banyak, minggu ini aku mulai ungkapkan semuanya,” ujar Jeffrey ketika dihubungi KompasOtomotif, Senin (1/2/2016) malam.

Selain menentukan jadwal ulang penandatangan kontrak dengan Dorna, IMI juga tengah mengkaji ulang segala persyaratan yg diminta Dorna dan pemerintah. ”Kita posisinya cuma menjembatani pemerintah dengan Dorna saja. Pekan ini mulai kalian umumkan hasilnya semuanya,” ujar Jeffrey.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article MotoGP Indonesia 2017 Masih Punya Harapan?

Rabu 27 Januari 2016 | Berita Otomotif

All New Toyota Fortuner yg baru diluncurkan Jumat (22/1) dulu ternyata memiliki komponen kandungan lokal sebesar 75 persen. Jumlah ini meningkat dari sebelumnya 60 persen.…

Kamis 4 Februari 2016 | Berita Otomotif

New Delhi -General Motors (GM) India memperkenalkan konsep Chevrolet Beat Activ di Auto Expo 2016, New Delhi, India. Konsep ini dipercaya bakal menjadi Chevrolet Beat terbaru…

Senin 21 Desember 2015 | Berita Otomotif

Bekasi – Shell Indonesia meresmikan dimulainya program peningkatan mutu lingkungan pemukiman melalui pengembangan Desa BERSEMI (Bersih, Sehat, Mandiri) di Desa Segaramakmur dan Desa Pantai Makmur…