Hubungi Kami SMS whatsapp
MotoGP Di Indonesia Jadi Mau Pakai Sirkuit Mana? - Isuzu Surabaya - Isuzu Surabaya
Isuzu Surabaya

Dealer Resmi Isuzu Surabaya

Menu

MotoGP Di Indonesia Jadi Mau Pakai Sirkuit Mana?

Jumat, Februari 5th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Dorna Sport selaku penyelenggara MotoGP masih memberikan kesempatan kepada Indonesia agar dapat menjadi salah sesuatu negara penyelenggara MotoGP. Jika 2017 tak dapat dimulai, maka Indonesia diberi keringanan menjadi 2018.

Lantas, sirkuit mana yg mulai dijadikan sebagai tempat berlangsungnya MotoGP Indonesia di 2017 atau 2018?

Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora Gatot S Dewa Broto, menjelaskan, dalam rapat antara Javier Alonso, Managing Director/Events Area Dorna Sport dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, belum membahas tentang sirkuit. Perbincangannya segera ke pokok masalah, merupakan dapat tetap berjalan atau mundur.

“Pembahasannya itu belum detail soal sirkuit. Kita cuma menjelaskan kalau sirkuit Sentul memang tak dapat dipakai. Ini aka nada pembahasan lebih lanjut lagi, yg paling utama adalah telah ada lampu hijau dari Dorna,” ujar Gatot di kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (3/2/2016) malam.

Nantinya, kata Gatot, hasil meeting antara Menpora dengan perwakilan Dorna mulai dilaporkan kepada Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. Setelah itu, baru diajukan ke presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

Sebelumnya, dikabarkan selain Sentul, kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Palembang dan salah sesuatu tempat di Jawa Barat mulai menjadi tempat digelarnya MotoGP Indonesia. Tetapi, sampai sekarang belum ada kejelasannya.

Asian Games

Menurut Gatot, pihak Dorna Sport juga mengetahui seandainya Indonesia mulai menggelar Asian Games. Tetapi, itu tak dipermasalahkan, asalkan Indonesia mampu, maka slot tuan rumah MotoGP di 2017 tetap diberikan.

“Mereka telah tahu (Asian Games), menurut mereka (Dorna) semuanya dikembalikan ke kemampuan Indonesia. Jika memang harus mundur ke 2018, jangan diberitahu secara mendadak,” kata Gatot.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article MotoGP Di Indonesia Jadi Mau Pakai Sirkuit Mana?

Selasa 8 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Akhir tahun, tak cuma produsen roda empat yg membanjiri pasar dengan promo. Produsen motor seperti Yamaha juga melakukannya. Merayakan gelar juara dunia MotoGP tim Yamaha,…

Sabtu 19 Desember 2015 | Berita Otomotif

Ingolstadt -Audi ingin ikut meramaikan segmen mobil ramah lingkungan dengan teknologi kendaraan sel bahan bakar. Media Jerman melaporkan, Audi mulai menampilkan konsep mobil hidrogen di Detroit…

Minggu 6 Desember 2015 | Berita Otomotif

London -Suzuki Motor di Inggris berencana launching Suzuki Vitara generasi terbaru dengan tenaga yg mencapai 140 PS. Varian yg dinamai Vitara S itu dibekali mesin bensin…