Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Mobil Untuk Presiden Amerika Yang Baru Tengah Dites

Senin, Februari 1st 2016.

Washington -Pabrikan otomotif General Motors dikabarkan tengah melakukan uji limosin Cadillac terbaru yg bakal dijadikan mobil kepresidenan Amerika Serikat. Departemen Keamanan Amerika kabarnya sudah memesan mobil berlapis baja dengan tingkat keamanan sangat tinggi tersebut sejak 2013 lalu.

Sebuah laporan yg dilansir FoxNews, Senin (1/2/2016), menyebut, mobil anyar itu mirip dengan Cadillac sebelumnya, namun dengan fitur keamanan dan kenyamanan yg diperkirakan baru. Mesinnya berkapasitas menengah dengan sasis sekuat punya pikap diesel.

Hanya, hingga kini belum ada keterangan soal rincian spesifikasi. Maklum, itu yaitu rahasia keamanan nasional yg terus ditutup rapat-rapat oleh Secret Service.

Meski begitu, dalam sebuah acara seri komedi ‘Comedian in Cars Getting Coffee’ yg banyak digemari di Amerika Serikat, kepada pembawa acaranya, Jerry Seinfeld, Presiden Obama sempat menyinggung soal Cadillac Kepresidenan. “Pada dasarnya Caddy (Cadillac) adalah sebuah kerangka tangki yg berjuluk Si Buruk Rupa (The Beast),” ucapnya yg disusul derai tawa.

Juru bicara GM pun dipastikan tidak mulai bersedia mengkonfirmasi soal keberadaan mobil baru itu. Meski begitu, catatan publik mengindikasikan setidaknya ada tiga kontrak baru bagi pengerjaan mobil baru kepresidenan.

Dinas rahasia Negeri Paman Sam – Secret Service – hingga kini menyediakan 12 mobil kepresidenan. Mobil itu tidak cuma digunakan presiden di wilayah Washington DC saja, tapi juga mampu diangkut sewaktu-waktu ke berbagai negara mengikuti presiden ketika melakukan kunjungan kenegaraan.

Biaya yg harus dikeluarkan pemerintah buat sebuah mobil kepresidenan diperkirakan US$ 1- 1,5 juta atau sekitar Rp 13,8 – 20,8 miliar. Sehingga total kocek yg harus dirogoh bagi menebus 12 mobil baru mencapai US$ 15.800.765 atau sekitar Rp 218.050.557.000.

Sebelumnya, laman Autoblog sudah berhasil menagabadikan salah sesuatu Cadillac baru kepresidenan tengah menjalani tes di jalanan. Meski dibalut selubung penyamaran, namun dua bagian mobil itu kelihatan cukup jelas. Dari serangkaian foto itu terlihat, bagian grill dan lampu penting memakai gaya desain baru.
(arf/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Mobil Untuk Presiden Amerika Yang Baru Tengah Dites

Senin 18 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Penjualan sepeda motor sepanjang 2015 dulu cuma 6.480.155 unit, menurun sekitar 18 persen atau sebanyak 1.387.130 unit dibanding 2014. Semua merek membukukan penjualan yg menurun.…

Minggu 3 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Sebelum 2015 distribusi mobil Toyota dikerjakan dari Toyota Astra Motor (TAM) ke diler penting seperti Auto2000 kemudian dari main dealer ke cabang. Kini, segala proses…

Kamis 17 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Punya motor dan telah berumur sekitar 3 tahun? Ada baiknya akan melakukan pengecekan pada bagian suspensinya, Otolovers. Karena besar kemungkinan, kalau telah 3 tahun, kenyamanan…