Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Mobil Termahal Dunia, Harga Bekasnya Pun Gila-gilaan

Selasa, Maret 15th 2016.

Tokyo/Berlin -Meski mobilnya telah bekas, tidak berarti harga sebuah mobil dapat anjlok. Contohnya Lamborghini Veneno. Harga mobil bekasnya malah lebih mahal dari harga baru.

Dikutip dari autoevolution, Selasa (15/3/2016) salah sesuatu dari 3 mobil Veneno yg dirilis ke pasaran tahun 2013 dahulu beredar di sebuah diler di Jepang. Veneno itu yaitu Veneno nomor 2.

Diler Jepang itu meminta harga sebesar Rp 145 miliar, lebih dari 3 kali lipat dari harga mobil ketika diluncurkan sebesar Rp 47,5 miliar.

Foto: Mobil Termahal Dunia

Awalnya, Veneno yg sesuatu ini dibeli oleh seorang konsumen di Macau, dengan odometer cuma 840 km saja. Kini setelah bosan, orang kaya itu akan menjual Veneno miliknya lewat diler Jepang, yg kemudian menjualnya di situs mobil bekas di Jerman.

Sekedar kilas balik, nama Veneno diambil dari banteng petarung yg terkuat dan paling agresif abad dulu yg namanya terkenal di 1914 ketika terluka oleh torero (matador) Jose; Sánchez Rodríguez ketika bertarung di Sanlúcar de Barrameda Andalusia, Spanyol.

Tubuhnya dibangun dengan fokus pada aerodinamika layaknya sebuah mobil balap. Setiap detailnya, mengejar fungsi yg jelas yakni aspek dinamika, downforce yg optimum dengan hambatan angin minimum dan pendinginan yg tepat bagi mesin berperforma tinggi.

Desainnya juga tetap konsisten dengan seluruh model Lambo yg diproduksi di Sant’Agata, Bologna termasuk pintu ‘gunting’ yg juga diaplikasi di mobil yg disokong pelek 20 inci di depan dan 21 inci di belakang.

Untuk menyokong desain yg agresif, Veneno memakai bodi karbon ringan khas Lamborghini yakni bodi monokok carbon-fiber reinforced polymer (CFRP) yg mirip dengan milik Aventador. Semua eksterior memakai material CFRP.

Teknologi balap juga telah diselipkan di instrumen panel, dengan grafis yg agresif dan pengenalan fitur tambahan seperti G-meter yg memberikan segala keterangan yg perlu untuk pengendara bagi mengontrol kendaraan.

Berkat serat karbon yg ringan, Veneno cuma memiliki bobot 1.450 kilogram saja, atau bahkan lebih ringan 125 kg dibanding Aventador yg telah ‘kurus’.

Bicara tampilan yg ganas, tidak lengkap tanpa adanya mesin yg beringas. Untuk itu sebonggol V12 6.5 liter yg dikawinkan dengan transmisi 7-speed ISR tampil bagi memamerkan tenaga sampai 750 hp dan membuatnya berakselerasi dari 0-100 km per jam di bawah 3 detik, tepatnya 2,8 detik.

Dan bila si pengendara memiliki nyali lebih yg kemudian didukung tempat yg mumpuni, maka mobil ini bisa digeber hingga kecepatan 355 km/jam.

Foto: autoevolution
Foto: autoevolution
Foto: Lamborghini

(ddn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Mobil Termahal Dunia, Harga Bekasnya Pun Gila-gilaan

Selasa 15 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Mulai Selasa (15 /3/2016),  pukul 00.00 WIB, PT Pertamina (Persero) kembali menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) non subsidi. BBM macam Pertamax,…

Jumat 27 November 2015 | Berita Otomotif

Bologna -Ducati memproduksi motor-motor sportnya di Bologna, di pabrik yg terletak di Via Antonio Cavalieri Ducati, Bologna. Di situ motor ‘dijahit’ oleh tangan-tangan terampil, baik itu…

Sabtu 5 Desember 2015 | Berita Otomotif

Tokyo -Lexus, merek mobil mewah di bawah Toyota tengah mempertimbangkan pikap berbasis Toyota Hilux. Lexus mengakui diam-diam tengah mempelajari potensi kendaraan pikap. Diberitakan Motoring, Sabtu (5/12/2015),…