Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Mobil Terbakar Saat Dicas, Tesla Segera Selidiki Lokasi Pengecasan Baterai

Jumat, Januari 8th 2016.

Oslo -Setelah salah sesuatu mobil listrik buatannya terbakar ketika baterainya dicas di sebuah stasiun pengisian bahan bakar cepat atau supercharger di Norwegia, kini Tesla Motors Inc dan pihak berwenang negara itu melakukan penyelidikan. Penelitian tidak cuma dikerjakan terhadap mobil tetapi supercharger dan lingkungan sekitarnya.

Laman Car Advice, Jumat (8/1/2016) melaporkan, kebakaran itu terjadi pada ketika malam tahun baru pukul 02.00 waktu setempat. Pemilik mobil melakukan pengisian di stasiun Supercharger punya Tesla di Brokelandsheia, sebuah kota sekitar 210 kilometer arah Selatan-Barat dari ibukota Norwegia, Oslo.

Sesaat setelah menancapkan kabel pengisian baterai ke colokan, pemilik meninggalkan mobilnya buat sesuatu keperluan. Namun dua ketika kemudian muncul api di dua bagian mobil dan merembet sehingga mobil terbakar hingga habis.

Karena baterai ion lithium yg digunakan oleh mobil itu sangat rentan terhadap air, maka petugas pemadam memakai busa khusus bagi mematikan api tersebut.  “Tidak ada yg terluka dalam insiden tersebut,” ujar Jon Kvitnes dari kepolisian setempat.

Sementara, Tesla Motors dalam sebuah pernyataan mengatakan, pengisian baterai mobil buatannya di stasiun pengisian baterai secara cepat itu tidaklah berbahaya.  Begitu pun di tempat yang lain di dunia. (arf/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Mobil Terbakar Saat Dicas, Tesla Segera Selidiki Lokasi Pengecasan Baterai

Kamis 12 November 2015 | Berita Otomotif

Seoul -Hyundai mulai mendirikan merek mobil mewah baru bernama Genesis. Nama Hyundai Equus pun berubah menjadi Genesis G90. Kini, penggunaan mesin pada Genesis G90 akan terungkap.…

Minggu 10 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Mitsubishi Outlander Sport ternyata menjadi sahabat setia Cinta dalam sekuel film Ada Apa Dengan Cinta (AADC)2 yg langsung tayang 28 April 2016.…

Selasa 27 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Tokyo -Titel raja mobil terbesar yg selama ini digenggam VW pelan-pelan terlepas dari genggaman. Krisis emisi di Amerika dan dua negara membuat VW tak berhasil mempertahankan…