Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Mobil Tanpa Supir Google Terlibat Kecelakaan

Kamis, Maret 3rd 2016.

San Francisco – Mobil Google yg dapat melaju sendiri terlibat dalam tabrakan dengan bus ketika sedang melakukan uji mencoba di California, AS.

Pada sebelumnya Google mengumumkan fakta bahwa sejak akan pengujian mobil self-driving pada tahun 2012, tak satupun dari mereka sudah menyebabkan kecelakaan.

Mobil Google sudah terlibat dalam 14 benturan ringan di jalan umum, namun Google sudah menyatakan bahwa kendaraan tak bersalah dalam kasus-kasus. Tapi itu mungkin mulai berubah dengan kejadian kecelakaan ini.

Kecelakaan yg terjadi pada Februari tersebut yaitu yg pertama kalinya untuk mobil tanpa supir yg menabrak kendaraan bermotor yang lain di jalan umum.

Laporan kecelakaan meyebutkan tabrakan terjadi beberapa minggu lalu, di dekat kantor pusat Google di Mountain View, California, dan tak ada yg cedera.

Google menyampaikan memikul sebagian tanggung jawab dalam kecelakaan tersebut dan telah menempuh perbaikan perangkat lunak yg digunakan.

Mobil Lexus RX 450h yg menyetir sendiri dengan sistem Google itu sedang berupaya melewati dua kantung pasir dengan kecepatan sekitar 3km/jam saat menabrak bagian samping bus, yg melaju dengan kecepatan 24km/jam.

Pernyataan Google menyebutkan pada tanggal 14 Februari, mobil tanpa supir itu bersiap-siap buat belok kanan saat mendeteksi dua kantung pasir di jalurnya.

Pertengahan Februari, Badan Keamanan Lalu Lintas Jalan Raya NHTSA –yang memutuskan peraturan di jalan raya AS– menyatakan mobil Google yg dapat menyetir sendiri mulai mendapat status yg sama dengan mobil yg dikemudikan manusia.

Sampai ketika ini, mobil yg tak dikemudikan oleh supir manusia dianggap tak layak jalan, demikian lansir Cult of Android. [ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Mobil Terbaru

Related Article Mobil Tanpa Supir Google Terlibat Kecelakaan

Jumat 4 Desember 2015 | Berita Otomotif

Solo -Komunitas Yamaha menyemarakkan Kota Solo dengan dua aktivitas minggu lalu. Setelah mengikuti peresmian Surakarta Max Owner (SUMO), Yamaha V-Ixion Club Indonesia (YVCI AD) chapter Solo…

Jumat 8 Januari 2016 | Berita Otomotif

Oslo -Setelah salah sesuatu mobil listrik buatannya terbakar ketika baterainya dicas di sebuah stasiun pengisian bahan bakar cepat atau supercharger di Norwegia, kini Tesla Motors Inc…

Jumat 5 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – PT Kawasaki Motor Indonesia launching varian baru di jajaran Sepeda Motor Sport 250 cc. Ninja 250 LTD (Limited Edition) Livery (corak) KRT…