ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Mobil Tanpa Sopir Takkan Ada Di Jalanan Sampai Tahun 2025

Kamis, Desember 31st 2015.

Berlin -Banyak pabrikan otomotif yg telah akan mengembangkan teknologi mobil otonom. Beberapa di antaranya optimistis mobil otonom mampu diproduksi massal dan digunakan di jalan umum akan 2020.

Namun, seperti dilansir Autoevolution, Kamis (31/12/2015), Bosch sebagai perusahaan engineeing dan elektronik multinasional yang berasal Jerman menentang optimisme pabrikan yg mengembangkan mobil otonom. Bosch menyebut, mobil otonom tidak mulai tersebar di jalanan umum sampai 2025.

Presiden Divisi Sistem Kontrol Sasis Bosch, Gerhard Steiger memprediksi, pada 2020 mobil baru dapat berpindah jalur tanpa kemampuan mengemudi otonom sepenuhnya. Dia mengindikasikan, mobil otonom sepenuhnya baru mampu digunakan pada 2025.

Memang, mobil otonom Google telah melakukan perjalanan lebih dari 1 juta kilometer di jalam umum bagi diuji sejak 2012. Namun, Steiger mengatakan, hal itu belum cukup karena dibutuhkan pengujian lebih intens lagi dan penguji harus coba mobil otonom dua juta kilometer di jalan bebas hambatan.

Menurutnya, pengujian mobil otonom di dunia nyata harus dikerjakan tak cuma di dalam wilayah Amerika Serikat. Tapi, pengetesan di fasilitas pengujian dan negara yang lain yg legislatornya mengizinkan juga harus dilakukan.

Prediksi dan opini Steiger hadir tidak lama setelah studi yg memperlihatkan kelemahan dalam teknologi mobil otonom. Menurut studi itu, mobil otonom sepenuhnya sudah mengalami kecelakaan lebih tinggi ketimbang mobil yg dikendarai manusia. (ddn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Mobil Tanpa Sopir Takkan Ada Di Jalanan Sampai Tahun 2025

Senin 9 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Jaguar Land Rover menjanjikan Range Rover Evoque versi atap buka-tutup. Kini, gambar resmi Range Rover Evoque Convertible telah tersebar. Pernyataan resmi Jaguar Land Rover yg…

Rabu 28 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Jumat (23/10/2015) lalu, hampir 90 persen pedagang aksesori otomotif di MGK Kemayoran, Jakarta Pusat, tutup. Hal itu disebabkan adanya isu razia pada…

Rabu 27 April 2016 | Berita Otomotif

Michigan, KompasOtomotif – Diam-diam Nissan tengah mempersiapkan Serena terbaru. Buktinya, sosok kendaraan multi guna (Multi Purpose Vehicle/MPV) medium dengan pintu geser itu berhasil tertangkap kamera…