Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Mobil Super Pertama Dari Qatar, Perancangnya Anak Muda 27 Tahun

Rabu, April 6th 2016.

Doha -Di negara Timur Tengah, melihat supercar dahulu lalang di jalanan telah jadi penampakan yg biasa, contohnya seperti di Dubai. Namun kebanyakan dari supercar tersebut berasal dari Eropa seperti Ferrari, Lamborghini, hingga Maserati. Namun bukan berarti negara Timur Tengah tak memiliki supercar buatan sendiri.

Jagoan mobil sport dari Timur Tengah yg mulai bersaing dengan Ferrari dkk yakni Elibriea. Prototipe mobil pabrikan Qatar tersebut pertama kali dipamerkan kepada publik pada Qatar Motor Show yg berlangsung Januari 2016 lalu.

Siapa sangka perancang mobil super tersebut adalah anak muda berusia berusia 27 tahun, Abdul Wahab Ziaullah. Lulusan Texas A&M itu akan merancang sketsa Elibriea sejak duduk dibangku SMA.

Untuk mengerjakan proyek mobil sport pertama Qatar tersebut, ia mendapatkan dana dari Qatar National Research Fund serta sponsor dari Ali Bin Ali Group.

Dilansir CNN, Rabu (6/4/2016), Ziaullah mengungkapkan antusiasnya ketika mengerjakan mobil sport Elibriea. Baginya, ketika merancang mobil tersebut semua ide dan kreativitasnya mampu ditumpahkan dalam wadah yg tepat.

“Saya adalah penggemar pembuatan produk yg kreatif. Hal itu terasa menakjubkan ketika sudah menyelesaikan tugas yg menyenangkan ini. Sebab, ketika anda mengembangkan keseluruhan mobil sport, anda mengembangkan seluruh sesuatunya secara mendasar,” ungkap Ziaullah.

Dapur pacu Elibriea dibekali dengan mesin V8 yg menghasilkan 525 tenaga kuda. Dengan tampilan yg gahar dan agresif, mobil sport tersebut bisa ‘menyihir’ pasang mata pengunjung yg tiba dalam Qatar Motor Show.

Namun tidak cuma pujian, kritikan pun juga menghampiri Elibriea ketika ditampilkan melalui YouTube. Komentar pedas tiba dari netizen, salah satunya yg mengatakan, ‘Apakah ini (Elibreia) adalah mobil sport terjelek di dunia?’.

Ziaullah menanggapi positif komentar tersebut. “Fakta bahwa banyak orang yg menyukai desain mobil ini telah cukup untuk aku buat mendorong ke tahap pengembangan selanjutnya,” ujarnya.

Ini bukan kali pertama dari Timur Tengah ada mobil super, sebelumnya dari Uni Emirat Arab, Lykan Hypersport garapan W Motors telah mendunia. Mobil itu muncul di film Fast and Furious 7.

Foto: CNN
Foto: CNN
Foto: CNN

(nkn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Mobil Super Pertama Dari Qatar, Perancangnya Anak Muda 27 Tahun

Sabtu 9 Januari 2016 | Berita Otomotif

California – Mobil otonom diprediksi bakal menjadi solusi di masa depan. Banyak pabrikan yg telah memulai pengembangan mobil otonom agar bersiap digunakan dan diproduksi secara…

Sabtu 26 Desember 2015 | Berita Otomotif

Derbyshire -Seorang pemilik diler mobil super di Inggris memiliki cara yg unik buat menunjukkan mobilnya agar menarik perhatian calon pembeli. Mobil dagangannya di pajang di alam…

Jumat 1 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Konsumen Rolls-Royce boleh berstatus kaya raya. Namun, seandainya keadaan pasar otomotif dan ekonomi di Indonesia belum stabil seperti ketika ini, calon konsumen…