Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Mobil Rusak Akibat Demo, Asuransi Mau Ganti?

Sabtu, Maret 26th 2016.

Jakarta -Aksi demonstrasi para supir taksi dua hari dulu menghebohkan pemberitaan karena tindakan anarkis yg dikerjakan oleh para supir. Banyak dari mereka yg memberhentikan mobil pribadi maupun melemparnya dengan batu dan benda lainnya.

Kejadian seperti itu di Indonesia, khususnya di Jakarta, seringkali terjadi dan membuat pemilik mobil menjadi was-was. Salah sesuatu hal yg dikerjakan bagi menghindari kerugian melalui asuransi.

Namun yg kadang menjadi pertanyaan, apakah asuransi mampu mengganti seluruh kerusakan atau perbaikan akibat kerusuhan?

Dalam rilis yg diterima detikOto, Sabtu (26/3/2016), asuransi memiliki beberapa macam yg mampu Otolovers pilih sesuai kebutuhan merupakan Total Loss Only (TLO) dan Comprehensive.

Jika Otolovers memilih macam asuransi TLO, asuransi ini mulai menjamin resiko terhadap kerugian atau kerusakan keseluruhan. Hanya saja, tanggungan tersebut seandainya biaya perbaikannya sama dengan atau melebihi 75 persen dari harga kendaraan.

Jenis TLO juga menjamin kendaraan Otolovers apabila kendaraan hilang dicuri.

Sementara bagi macam asuransi Comprehensive, menjamin biaya resiko kerugian atau kerusakan sebagian (partial loss) maupun keseluruhan (total loss) yg diakibatkan seluruh macam kerusakan seperti kerusakan ringan, berat, maupun kehilangan sepanjang tak dikecualikan dalam polis.

Keuntungan lainnya dari asuransi macam ini, Otolovers dapat menambahkan perluasan jaminan perlindungan pada mobil dari resiko kerusakan akibat kerusuhan, seperti spion patah, kaca pecah, mobil penyok, dan lain-lain.

Selain itu, kerusakan yg diakibatkan oleh bencana alam seperti angin topan, badai, banjir, tanah longsor, gempa bumi, tsunami, letusan gunung berapi juga dapat ditambahkan pada asuransi macam comprehensive. (nkn/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Mobil Rusak Akibat Demo, Asuransi Mau Ganti?

Senin 25 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Ford menggegerkan dunia otomotif Indonesia 25 Januari 2016 ini. Ford menetapkan buat mundur dari Indonesia. Ada apa gerangan dengan Ford? Padahal dari sisi penjualan, mobil…

Selasa 19 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Mengawali tahun 2016, Honda segera memberikan penyegaran pada lini produk andalannya, Mobilio dan Mobilio RS. Hadir dengan nama New Honda Mobilio dan New…

Minggu 17 Januari 2016 | Berita Otomotif

Tokyo, KompasOtomotif – Honda tiba ke Tokyo Auto Salon 2016 yg kini sedang berlangsung membawa parade mobil-mobil modifikasi hasil garapan tuner Modulo dan Mugen. Salah…