Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Mobil Pengintai Kejahatan Buatan Anak Indonesia

Rabu, April 13th 2016.

Jakarta – Anak berusia 10 tahun yang berasal Jakarta, Zeva Su’azra Malaika membuat konsep mobil yg dapat mengintai tindak kejahatan di jalanan. Wah seperti apa ya mobil tersebut?

Zeva yaitu salah sesuatu pemenang dalam Toyota Dream Car Art Contest. Dalam kompetisi menggambar mobil tersebut, Zeva mencurahkan ide berupa mobil yg dapat mengintai kejahatan.

Kepada detikOto, Zeva bercerita alasan serta inspirasinya membuat mobil tersebut.

“Waktu gambar mobil ini, saya ngebayangin kan waktu itu ada kejadian bom di Thamrin. Jadi saya bagi mobil pengintai kejahatan. Aku ingin untuk mobil mata-mata. Bentuknya seperti mata dan bisa mengintai kejahatan. Nantinya dapat segera dilaporkan ke polisi,” cerita Zeva, Rabu (13/4/2016).

Karya anak-anak tersebut diapresiasi oleh Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto. Ia menyampaikan tidak menutup kemungkinan di kemudian hari, ide dari anak-anak tersebut mampu direalisasikan bagi mobil masa depan Toyota.

“Untuk kedepannya soal ide mobil-mobil ini, dapat saja dong direalisasikan. Kita tak tahu di future seperti apa. Ini ide entah 5 tahun, 10 tahun, atau 15 tahun diwujudkan,” kata Henry.

Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Mobil Pengintai Kejahatan Buatan Anak Indonesia

Kamis 10 Maret 2016 | Berita Otomotif

Beijing, KompasOtomotif – Mobil konsep Mazda bernama Koeru kembali tepergok di jalanan umum China. Beda dengan pengujian pertama, kini model yg rencananya memiliki nama CX-4…

Rabu 13 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Astra Honda Motor (AHM) dengan serentetan produk big bike-nya tampil yakin diri dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Salah sesuatu…

Jumat 8 Januari 2016 | Berita Otomotif

Beijing -Penduduk China ternyata paling royal dalam membeli mobil dibanding penduduk yang lain di dunia. Hasil sebuah survei menunjukkan, sebanyak 41 persen penduduk negeri itu bersiap…