ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Mobil Nissan Bukukan Rekor Produksi Di Eropa

Jumat, Maret 11th 2016.

Sunderland -Produsen mobil Jepang terbesar kedua, Nissan telah cukup lama memproduksi mobil di Eropa. Mobil apa yg paling banyak diproduksi Nissan?

Jawabannya ternyata adalah SUV Nissan Qashqai. Qashqai memulai debutnya pada tahun 2007. Di Jepang, Qashqai juga dijual, tapi dengan nama lain, yakni Dualis.

Meski mukanya mirip dengan X-Trail, namun beberapa mobil ini berbeda sesuatu sama lainnya.

Saat ini, Qashqai telah memasuki generasi kedua yg pertama kali diluncurkan pada November 2013. Sampai akhir Februari 2016, telah lebih dari 640.000 unit Qashqai generasi kedua yg diproduksi.

Dengan demikian, total produksi Qashqai generasi pertama dan kedua mencapai 2.398.134 unit. Mengalahkan mobil Micra (March) sebesar 2.368.704 unit.

Qashqai mencapai 2.398.134 unit dalam waktu kurang dari 1 dekade. “Dalam produksi yg di bawah 10 tahun, Qashqai menjadi kendaraan pertama yg mencapai 2 juta unit dalam sejarah otomotif Inggris,” ujar Nissan Eropa.

(ddn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Mobil Nissan Bukukan Rekor Produksi Di Eropa

Senin 2 November 2015 | Berita Otomotif

Datsun menjanjikan bahwa GO-cross Concept memiliki ground clearance lebih tinggi dibandingkan Datsun GO+. Fungsinya adalah menanamkan kepercayaan diri pengendaranya buat menempuh medan yg lebih keras.…

Jumat 6 November 2015 | Berita Otomotif

KOMPAS.com – Persaingan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo memperebutkan gelar juara dunia MotoGP musim 2015 semakin memanas. Semua kembali tersaji di seri pamungkas Valencia, Spanyol,…

Minggu 15 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Bingung mencari tempat memperbaiki jok mobil dimana? Anda dapat tiba ke Jalan Kebon Sirih Timur, Jakarta Pusat. Sepanjang jalan itu, banyak pengrajin…