Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Mobil Nissan Bukukan Rekor Produksi Di Eropa

Jumat, Maret 11th 2016.

Sunderland -Produsen mobil Jepang terbesar kedua, Nissan telah cukup lama memproduksi mobil di Eropa. Mobil apa yg paling banyak diproduksi Nissan?

Jawabannya ternyata adalah SUV Nissan Qashqai. Qashqai memulai debutnya pada tahun 2007. Di Jepang, Qashqai juga dijual, tapi dengan nama lain, yakni Dualis.

Meski mukanya mirip dengan X-Trail, namun beberapa mobil ini berbeda sesuatu sama lainnya.

Saat ini, Qashqai telah memasuki generasi kedua yg pertama kali diluncurkan pada November 2013. Sampai akhir Februari 2016, telah lebih dari 640.000 unit Qashqai generasi kedua yg diproduksi.

Dengan demikian, total produksi Qashqai generasi pertama dan kedua mencapai 2.398.134 unit. Mengalahkan mobil Micra (March) sebesar 2.368.704 unit.

Qashqai mencapai 2.398.134 unit dalam waktu kurang dari 1 dekade. “Dalam produksi yg di bawah 10 tahun, Qashqai menjadi kendaraan pertama yg mencapai 2 juta unit dalam sejarah otomotif Inggris,” ujar Nissan Eropa.

(ddn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Mobil Nissan Bukukan Rekor Produksi Di Eropa

Jumat 4 Desember 2015 | Berita Otomotif

Amsterdam, KompasOtomotif – Para pemegang saham di Fiat Chrysler Automobiles (FCA) akhirnya sepakat bagi melepaskan Ferrari dari naungan perusahaan holding Italia-Amerika itu. Keputusan ini yaitu…

Selasa 29 Desember 2015 | Berita Otomotif

Ajang CES (Consumer Electronics Show) 2016 mulai digelar pada 5 Januari mendatang, itu artinya pekan depan bakal ada perhelatan otomotif yg kental mulai teknologi-teknologi canggih.…

Selasa 1 Desember 2015 | Berita Otomotif

Seperti yg sudah dikabarkan sebelumnya, penerus dari Mercedes-Benz SLR McLaren yg bakal disebut dengan Mercedes-AMG SLR. Mobil ini dikabarkan bakal terjun ke jalur hybrid. Menurut…