Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Mobil Nasional Komodo Curi Perhatian Di IIMS 2016

Senin, April 11th 2016.

Jakarta – Tampil di arena Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, Fin Komodo merek asli Indonesia menjadi salah sesuatu perhatian para pengunjung yg datang. Seperti apa?

Dengan menampilkan kendaraan offroad macam CRUISER yg sangat lincah dan handal menjadi produk penting yg disajikan mobil 100% karya anak bangsa ini.

Ibnu Susilo, Presiden Direktur PT Fin Komodo Teknologi, menyampaikan bahwa keterlibatan di IIMS semakin membuat mobil Fin Komodo dikenal oleh publik di rumah sendiri.

“IIMS momen paling bagus buat kami. dari tahun ketahun pembeli makin banyak apalagi setelah tahu dari IIMS,” ujar Ibnu di sela-sela gelaran IIMS 2016 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (11/4/2016).

“Di IIMS kali ini kami bawa 3 model, yg termurah harganya Rp88 juta. Harga dapat stabil karena ini produk Indonesia,” tambahnya.

Fin Komodo sendiri dirancang buat segmen pertanian dengan desain mobil off road. Mobil yg telah diproduksi 120 unit per tahunnya ini Tampil dengan beberapa versi –standar dan medivac– yg dimodifikasi bagi mobil evakuasi medis, mobil itu dipacu mesin 250cc dan menyemburkan tenaga cuma 14hp pada 750rpm.

Tetapi dengan tenaga yg terbilang kecil bagi ukuran mobil yg telah dipasarkan secara luas, Fin Komodo cukup tangguh di medan terjal seperti di perkebunan atau hutan.

Menggunakan transmisi otomatis, Fin Komodo juga stabil ketika melaju di jalanan. Mobil ini memakai suspensi depan dan belakang model fully independent double wishbone dengan per keong.

Seperti diketahui, Mobil tersebut diproduksi oleh PT Fin Komodo Teknologi, produsen otomotif Indonesia, di Cimahi, Jawa Barat.

Di IIMS, para pengunjung mampu melihat mobil nasional tersebut dipamerkan di Hall B JIExpo Kemayoran bersanding dengan mobil nasional lainnya.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Mobil Terbaru

Related Article Mobil Nasional Komodo Curi Perhatian Di IIMS 2016

Senin 22 Februari 2016 | Berita Otomotif

Washington DC -Masalah airbag (kantung udara) Takata masih belum selesai. Setelah Badan Keselamatan Lalu Lintas Amerika Serikat (NHTSA) menarik jutaan kendaraan yg dilengkapi airbag Takata, kini…

Selasa 23 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Meski berada sama-sama berada di segmen premium, PT Astra Otoparts percaya ban Pirelli tak mulai memakan Aspira Premio. Kedua ban yg memiliki pabrik sama ini…

Minggu 27 Maret 2016 | Berita Otomotif

Demonstrasi yg berujung pada kericuhan terjadi di kawasan pusat Jakarta, kemarin. Tidak sedikit laporan dalam bentuk foto dan video memperlihatkan bahwa demo terkait ketidaksetujuan terhadap…