Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Mobil Nasional Ala Thailand

Minggu, Maret 27th 2016.

Bangkok – Thailand selama ini dikenal sebagai pusat produksi mobil di kawasan ASEAN. Toyota, sampai Ford dan Mazda membuat basis produksi di sini. Namun tahukah Otolovers, kalau negeri gajah putih juga memiliki perusahaan mobil nasionalnya.

Perusahaan itu bernama Thai Rung Union Car Plc yg didirikan pada 1967 oleh Vichien Phaoenchoke. Phaoenchoke dikenal sebagai raja modifikasi mobil pikap di Thailand. Mobil pikap adalah mobil yg paling digemari di Thailand.

Awalnya perusahaan ini bernama Thai Rung Engineering Co. Ltd., yg melakukan desain dan konversi mobil pikap Isuzu.

Perusahaan kemudian berganti nama menjadi Thai Rung Union Car Co. Ltd. pada 1973, dan kemudian melantai di bursa saham Thailand pada 1994 lalu.

Phaoenchoke akan memikirkan kendaraan yg khusus buat Thailand. Dia mengonversi mobil pikap truk Isuzu menjadi sebuah station wagon dengan merek TR pada 1979.

Sejak itu, Thai Rung akan memproduksi MPV 7 penumpang. Total dari 1979 sampai ketika ini, Thai Rung telah memproduksi lebih dari 12 model yg berbeda.

Salah sesuatu hasilnya dapat dilihat di pameran Bangkok Motor Show. Thai Rung menunjukkan dua modelnya akan dari Transformers I sampai Transformers II.

Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Mobil Nasional Ala Thailand

Sabtu 6 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Melemahnya perekonomian berdampak pada pangsa pasar industri otomotif. Salah satunya yg dialami Suzuki Indonesia. Pangsa pasar produsen mobil yang berasal Jepang itu turun 2,5 persen…

Jumat 18 Desember 2015 | Berita Otomotif

Hyundai sudah merilis sebuah teaser yang lain kali ini buat produk terbaru mereka, yakni Ioniq. Hal ini dikerjakan jelang perilisannya yg mulai dikerjakan bulan depan…

Senin 15 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Honda All-New CBR150R yg meluncur pada Minggu (14/2/2016) di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, tampil jauh lebih eye catching dibandingkan generasi sebelumnya.…