ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

“Mobil Murah” Tujuh Penumpang Suzuki Segera Meluncur

Sabtu, Januari 2nd 2016.


New Delhi, KompasOtomotif
– Suzuki Wagon R 7-penumpang masih menjadi perbincangan hangat dikalangan media otomotif dunia. Spekulasi baru yg beredar, Wagon R 7-penumpang itu akan dijual Maret 2016 di India.

Saat ini, seperti dilansir laman Indianautosblog, Minggu (3/1/2016) Suzuki sudah mengimpor dua prototipe Wagon R 7-penumpang bagi diuji di jalanan India. Bahkan, dua vendor telah diminta memasok bagian buat selanjutnya diproduksi massal.

Berdasarkan bocoran dari dokumen impor, prototipe Wagon R 7-penumpang yg mulai diuji di jalanan India itu bermesin bensin 1.197cc (K-Series) dan diesel 1.248cc (DDiS). Jantung pacu tersebut dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan dan AMT 5-percepatan.

Wagon R 7-penumpang itu sendiri seandainya dibandingkan dengan Wagon R versi 5-penumpang jelas lebih panjang 101 mm. Nantinya mulai bersaing ketat dengan Datsun GO+ di India dan GO+ Panca di Indonesia.

Di Indonesia

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pertama kali memperkenalkan prototipe Wagon R 7-penumpang ini di motor show beberapa tahun dulu (2014). Tetapi, sampai ketika ini belum juga ada kejelasan kalau mulai diproduksi massal atau tidak.

Sebelumnya, Makmur, 4W Direktur Marketing PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pernah menuturkan, ketika ini masih melakukan pengembangan dan belum mampu dipastikan kapan model tersebut masuk dalam produksi massal.

Menurutnya, hasil survei yg pernah dikerjakan menunjukan masyarakat Indonesia cukup antusias.

“Respons pasarnya sangat bagus, dan kalau ditanya perlu ada model itu, jawabannya perlu tetapi kapannya itu aku belum dapat pastikan,” ucap Makmur ketika berbincang dengan KompasOtomotif di booth Suzuki GIIAS 2015, di International Convention Exhibition (ICE), BSD, Rabu (26/8/2015).

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article “Mobil Murah” Tujuh Penumpang Suzuki Segera Meluncur

Selasa 29 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Tata Motors di Tanah Air memiliki target yg cukup besar hingga…

Sabtu 5 Desember 2015 | Berita Otomotif

Resmi memegang merek Aisin di Indonesia, PT Berkat Otoparts Indonesia (BOI) berencana tidak cuma mulai memasok suku cadang saja. Pasalnya, dalam display yg dihadirkan BOI…

Kamis 18 Februari 2016 | Berita Otomotif

Bogor, KompasOtomotif – Ubahan yg dikerjakan PT Astra Honda Motor (AHM) pada All New Honda CBR150R cukup signifikan. Tak cuma dari sisi tampilan, dan performa…