Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

“Mobil Murah” Tujuh Penumpang Suzuki Bukan Tahun Ini

Senin, Januari 11th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Di India, Suzuki Wagon R 7-penumpang dikabarkan langsung diluncurkan tahun ini. Tetapi, buat pasar otomotif nasional, “mobil murah” tujuh penumpang Suzuki tersebut tak mulai dijual tahun ini.

Menurut Donny Saputra, Kepala Pengembangan Produk PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), peluncuran Wagon R 7-penumpang di Indonesia tak mulai dikerjakan tahun ini Sebab, mobil tersebut masih dalam proses pengembangan di Jepang.

“Belum tahun ini karena proses pengembangannya belum selesai. Masih kira-kira 70 persen, jadi tak mungkin tahun ini diluncurkan di Indonesia. Kalau di luar Indonesia aku tak tahu,” ucap Donny ketika berbincang dengan KompasOtomotif  sebelum acara Press Conference Suzuki New Ertiga Dreza di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (7/1/2016).

R&D Asal Indonesia

Donny melanjutkan, dalam mengembangkan Wagon R 7-penumpang, tim dari Penelitian dan Pengembangan (Research and Development/R&D) Suzuki Indonesia ikut berpartisipasi. Sehingga, kendaraan tersebut mampu sesuai dengan selera masyarakat Indonesia.

“Orang kalian ada beberapa orang yg ikut mengembangkan Wagon R 7-penumpang. Proses atau meeting besarnya di Jepang, sehingga seandainya beberapa orang tersebut kalau ada meeting tiba segera ke Jepang,” kata Donny.

Lebih dari itu, meskipun proses penelitian dan pengembangannya dikerjakan di Jepang, tapi seandainya nanti mulai diluncurkan di Indonesia, maka proses uji mencoba jalannya dikerjakan di Tanah Air.

Di Indonesia sendiri, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pertama kali memperkenalkan prototipe Wagon R 7-penumpang di motor show, beberapa tahun dahulu (2014).

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article “Mobil Murah” Tujuh Penumpang Suzuki Bukan Tahun Ini

Sabtu 9 Januari 2016 | Berita Otomotif

London, KompasOtomotif – Kemajuan teknologi seperti beberapa sisi koin, mampu menolong manusia ke arah yg lebih baik atau justru menghancurkannya. Sudut pandang tergantung persepsi, tetapi…

Rabu 3 Februari 2016 | Berita Otomotif

Beberapa waktu dahulu Maruti Suzuki Vitara Brezza telah pamer pesona lewat video teaser. Nah kali ini, mobi terbaru tersebut akan menampakkan diri jelang perilisannya yg…

Senin 11 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Jika melihat line up motor Yamaha, produsen motor berlogo garpu tala ini terkesan seperti nyeleneh. Mereka memiliki line up yg berbeda. “Yamaha itu…