Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Mobil Murah Suzuki Sanggup “Teguk” Ethanol

Rabu, Januari 6th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Pilihan bahan bakar yg direkomendasikan untuk “mobil murah” Suzuki Karimun Wagon R adalah macam tanpa timbal dan minimal RON 92 atau sekelas Pertamax. Meski begitu, seperti tertera dalam buku manual, mesin K10B 3-silinder 998cc juga mampu dioperasikan menggunakan bahan bakar campuran ethanol.

Ada beberapa macam campuran yg diperbolehkan, yakni bensin tanpa timbal dengan kandungan etanol (etil alkohol) atau metanol (metil alcohol/spiritus). Ketersediaan bensin campur macam ini di Indonesia soal lain, namun bila tak nyaman menggunakannya pemilik dapat beralih lagi ke Pertamax.

Otomania-Stanly Ravel Penampilan Suzuki Karimun Wagon R GS AGS.

Suzuki memberikan syarat bila ingin memakai salah sesuatu macam bensin campuran alkohol. Dianjurkan bensin tanpa timbal dicampur tak lebih dari 10 persen etanol dan pastikan nilai oktan tak berkurang.

Sementara bagi kandungan metanol jangan lebih dari lima persen. Suzuki menegaskan tak menjamin kerusakan yg disebabkan salah aturan pakai. Jika lebih atau kurang anjuran Suzuki mengingatkan sistem bahan bakar mampu rusak atau kemampuan mesin mulai menurun.

Hal utama yang lain yg harus disimak, kerusakan cat bodi dalam proses pengisian bensin campur alkohol tak dijamin. Maka itu langsung bersihkan bensin campuran alkohol yg tumpah di sekitar bodi.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Mobil Murah Suzuki Sanggup “Teguk” Ethanol

Kamis 11 Februari 2016 | Berita Otomotif

Toyota sudah mengungkapkan rencananya bagi menawarkan sebuah crossover anyar yg disiapkan bagi rilis di Geneva Motor Show 2016. Adalah Toyota C-HR Concept. Kendaraan ini dibangun…

Minggu 3 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Astra Honda Motor (AHM) kembali menyelenggarakan uji kompetensi buat siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Kegiatan ini yaitu yg ketujuh kalinya, dan ketika…

Rabu 6 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – MV Agusta sudah dinyatakan sedang di ujung tanduk. Merek sepeda motor yang berasal Italia itu mengalami krisis keuangan dan harus membayar hutang…