Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

“Mobil Murah” Ketiga Datsun Meluncur Pekan Depan

Senin, April 4th 2016.

New Delhi, KompasOtomotif – Redi-Go yaitu mobil konsep yg pertama kali dipamerkan Datsun di ajang Delhi Auto Expo 2014. Kini, pengembangannya telah rampung dan bersiap diluncurkan di Negeri Hindustan, minggu depan (14/4/2016).

Diberitakan laman Indianautosblog, Selasa (5/4/2016), Redi-Go yaitu model ketiga Datsun buat pasar domestik India dan mobil pertama dalam proyek aliansi Renault-Nissan yg memakai platform CMF-A atau serupa dengan Renault Kwid.

Meski begitu, merek yang berasal Jepang itu berjanji harga model ketiganya itu tetap lebih murah dari Kwid. Bahkan, fitur hiburannya telah dilengkapi layar sentuh dan instrument cluster digital.

Agung Kurnaiwan Punya dimensi lebih kecil dari Go, tetapi lebih tinggi.

Bergerak ke jantung pacu, telah dipastikan mulai menggendong mesin bensin 0.8-liter, tiga silinder, bertenaga 54 tk dan torsi 74 Nm. Semuanya berpadu padan dengan transmisi manual 5-percepatan.

Namun, tak seperti “saudara kandungnya”, Redi-Go tak mulai memiliki pilihan mesin bensin 1.0-liter, melainkan diesel 1.0-liter, tiga silinder. Konsumsi bahan bakar minyak (BBM) diklaim mencapai 25,17 kpl.

Sebelum diputuskan bagi akan dijual secara umum, Datsun giat melakukan uji mencoba di jalan umum. Bahkan, versi konsep dengan produksi massal tak ada perbedaan yg cukup signifikan. Artinya, masyarakat India suka dengan wujudnya.

Lantas kenapa model tersebut tak diluncurkan di Tanah Air? Sebab Redi-Go disebut kurang sesuai dengan selera masyarakat Indonesia, oleh karena itu disiapkan model khusus, yakni Go-Cross.

Fikri Hidayat/Kompasimages Model terbaru Datsun diperkenalkan di Yokohama, Jepang, Kamis (29/10/2015).

Model ketiga Datsun khusus pasar otomotif nasional adalah Go-cross. Versi konsepnya debut di kantor pusat Nissan yg berada di Yokohama, Jepang. Berbeda dengan Go+ dan Go+ Panca, crossover tersebut tak diposisikan sebagai mobil murah alias (Low Cost Green Car/LCGC).

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article “Mobil Murah” Ketiga Datsun Meluncur Pekan Depan

Rabu 6 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Tren penurunan pasar nasional kendaraan roda empat di 2015 ternyata tak diikuti oleh Honda. Diwakili oleh Honda Prospect Motor (HPM) sebagai agen pemegang…

Kamis 31 Maret 2016 | Berita Otomotif

Surabaya, KompasOtomotif – Suzuki Indonesia masih selalu mendorong penjualan model andalan terakhirnya, Ertiga Dreza. Lewat varian baru ini, Suzuki berharap mampu mempertahankan posisinya di segmen…

Senin 7 Desember 2015 | Berita Otomotif

Cervesina, KompasOtomotif – Honda merilis video persaingan antara dua Civic Type R yg meladeni tantangan Castrol Honda Touring Car dan Honda RC213V MotoGP. Menariknya, aksi…