Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

“Mobil Murah” Juga Bisa Penuhi Euro IV

Sabtu, Maret 12th 2016.


Jakarta, KompasOtomotif
– Standar emisi gas buang hasil pembakaran mesin mobil di Indonesia, ketika ini masih mengacu pada Euro II. Rencananya, pemerintah melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) bersiap meresmikan Euro IV tahun ini.

Ketika diminta tanggapan soal ini, Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja mengatakan, sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) di Tanah Air, Datsun telah pasti mulai mengikuti seluruh peraturan dari pemerintah. Tetapi, bagi ketika ini belum mampu berkomentar banyak.

“Sebenarnya masih terlalu cepat buat memberikan komentar. Tetapi, kalian sebagai ATPM mulai ikut rencana pemerintah,” kata Indri sapaan akrab Indriani kepada KompasOtomotif, Kamis (10/3/2016) sore.

Lantas, seandainya regulasi tersebut telah akan diberlakukan apakah Datsun telah siap? Menurut Indri, tak mampu dibilang bersiap atau tidak, sebab keadaan dan detailnya seperti apa belum jelas. Pihak perusahaan harus mempelajari seluruh isi dari peraturannya.

“Kita masih belum tahu kondisinya (mekanisme penerapan Euro IV). Selama ini kan masih wacana,“ kata Indri.

Sekarang ini, draft peraturan emisi Euro IV telah diserahkan ke biro hukum. Jika telah ditandatangani tahun ini, penerapannya baru dikerjakan 2018 bagi kategori mobil baru (new product). Sementara kendaraan yg sedang berjalan teknologinya ketika ini (current product), baru dapat ikut pada 2020.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article “Mobil Murah” Juga Bisa Penuhi Euro IV

Minggu 3 Januari 2016 | Berita Otomotif

Bangalore -TVS Motor Company dikabarkan bersiap launching model anyar, TVS Apache 200 pada tahun ini. Bahkan sejak dua waktu terakhir, pabrikan India itu diketahui menggeber uji…

Senin 11 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Toyota Sienta disebut sebagai salah sesuatu magnet yg menarik orang bagi mengunjungi Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Hendra…

Jumat 18 Desember 2015 | Berita Otomotif

Baru-baru ini sebuah kabar mengejutkan beredar luas dengan cepat. CEO Lamborghini – Stephan Winkelmann dikabarkan meninggalkan perusahaan bagi bergabung dengan Audi, sepertiyang dikutip dari Auto…