Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

“Mobil Murah” Juga Bisa Penuhi Euro IV

Sabtu, Maret 12th 2016.


Jakarta, KompasOtomotif
– Standar emisi gas buang hasil pembakaran mesin mobil di Indonesia, ketika ini masih mengacu pada Euro II. Rencananya, pemerintah melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) bersiap meresmikan Euro IV tahun ini.

Ketika diminta tanggapan soal ini, Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja mengatakan, sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) di Tanah Air, Datsun telah pasti mulai mengikuti seluruh peraturan dari pemerintah. Tetapi, bagi ketika ini belum mampu berkomentar banyak.

“Sebenarnya masih terlalu cepat buat memberikan komentar. Tetapi, kalian sebagai ATPM mulai ikut rencana pemerintah,” kata Indri sapaan akrab Indriani kepada KompasOtomotif, Kamis (10/3/2016) sore.

Lantas, seandainya regulasi tersebut telah akan diberlakukan apakah Datsun telah siap? Menurut Indri, tak mampu dibilang bersiap atau tidak, sebab keadaan dan detailnya seperti apa belum jelas. Pihak perusahaan harus mempelajari seluruh isi dari peraturannya.

“Kita masih belum tahu kondisinya (mekanisme penerapan Euro IV). Selama ini kan masih wacana,“ kata Indri.

Sekarang ini, draft peraturan emisi Euro IV telah diserahkan ke biro hukum. Jika telah ditandatangani tahun ini, penerapannya baru dikerjakan 2018 bagi kategori mobil baru (new product). Sementara kendaraan yg sedang berjalan teknologinya ketika ini (current product), baru dapat ikut pada 2020.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article “Mobil Murah” Juga Bisa Penuhi Euro IV

Selasa 22 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Seperti yg sudah-sudah, musim liburan panjang cukup berpotensi tidak mengurangi jumlah kecelakaan dahulu lintas, akibat semakin banyaknya orang yg keluar rumah bagi…

Minggu 8 November 2015 | Berita Otomotif

Tokyo – Raksasa otomotif Jepang, Toyota, menanamkan modal miliaran dolar di AS buat mengembangkan kecerdasan buatan dan teknologi robotik. Toyota mendirikan pusat riset yg diharapkan…

Kamis 28 Januari 2016 | Berita Otomotif

Yogyakarta, KompasOtomotif – Bocoran menyangkut rencana peluncuran model kedua Toyota Sienta pada April tahun ini akan ditanggapi oleh pihak Toyota Indonesia. Bos PT Toyota Astra…