Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Mobil Modern Makin Rawan Peretasan

Minggu, Maret 20th 2016.

Washington DC -Di zaman dengan teknologi canggih, produsen mobil turut memasang fitur-fitur keamanan dengan teknologi terkini. Namun hal itu bukan berarti peluang kejahatan khususnya pencurian mobil semakin kecil.

Agen FBI dan Badan Keselamatan Lalu Lintas Amerika Serikat (NHTSA) dalam buletin memperingatkan untuk produsen motor tentang tingginya angka peretasan. Para penjahat ketika ini juga semakin canggih memakai alat bagi meretas sistem keamanan dalam mobil.

“FBI dan NHTSA memperingatkan kepada masyarakat umum dan pabrikan kendaraan, komponen kendaraan, dan perangkat purnajual bagi meningkatkan kesadaran mulai isu yg potensial ini dan keamanan siber pada kendaraan moderen ketika ini,” tulis kedua badan tersebut dalam buletin, dilansir Fortune, Senin (21/3/2016).

Di Amerika Serikat, sejumlah pabrikan mobil melakukan penarikan maupun perbaikan pada sistem keamanan mobil terkait isu peretasan tersebut, seperti Fiat Chrysler, General Motors, dan BMW AG.

Dalam buletin, FBI juga memperingatkan kepada para pemilik mobil bahwa ketika ini para penjahat memanfaatkan update e-mail. Caranya, dengan melakukan pesan aneh atau e-mail palsu kepada pemilik yg ingin melakukan update.

Begitu penerima pesan membuka link yg tertera pada e-mail, maka mulai terjebak dalam situs yg berbahaya maupun mengunggah lampiran berbahaya secara otomatis. (nkn/rgr)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Mobil Modern Makin Rawan Peretasan

Selasa 1 Desember 2015 | Berita Otomotif

Bangkok -General Motors (GM) launching varian tertinggi dari pikap Chevrolet Colorado, atau Coloradi High Country Storm, di Thailand Motor Show 2015, besok. Varian anyar yg ditawarkan…

Rabu 24 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Beberapa merek mobil yg dipasarkan ke Indonesia mayoritas belum milik memiliki pabrik perakitan sendiri. Biasanya, selain dipandang miring oleh pemerintah Indonesia karena…

Sabtu 12 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Penetapan aturan standar emii Euro IV, tak begitu saja dikerjakan secara sepihak di Indonesia. Namun, harus mempertimbangkan dua faktor pendukung lainnya, agar…