Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Mobil Listrik ‘Mini’ Nissan Diuji Di New York

Jumat, Maret 25th 2016.

New York -Nissan memperkenalkan bentuk transportasi masa depan lewat Nissan New Mobility Concept. Mobil berukuran mini tersebut ditenagai listrik dan dimodifikasi bagi penggunaan di Amerika Serikat.

Mobil berkapasitas beberapa penumpang itu memiliki desain pintu seperti supercar Lamborghini dan Ferarri dengan swing door. Dilansir Automotive News, Jumat (25/3/2016), kecepatan maksimum yg dapat ditempuh oleh Nissan New Mobility Concept mencapai 80 kilometer per jam.

Nissan New Mobility Concept memiliki ukuran dimensi panjang, lebar, dan tinggi merupakan 2.340 mm x 1.230 mm x 1.450 mm. Untuk waktu pengecasan,  daya 200 volt mampu terisi dalam waktu 4 jam.

Mobil tersebut ketika ini dipamerkan dalam New York Auto Show 2016. Senior Manajer Nissan Future Lab, Josh Westerhold menyampaikan mobil listrik hasil proyek Nissan mampu menjadi tantangan di Amerika Serikat yg membutuhkan mobil ramah lingkungan dan bisa ‘menghemat’ parkiran mobil.

“Banyak orang yg berpindah dalam lingkungan urban di Amerika Serikat dan menimbulkan kemacetan. Kepemilikan mobil adalah tantangan. Parkir menjadi lebih susah. Mobil ini cocok dalam tempat parkir di jalan yg standar. Jadi tiga mobil (Nissan New Mobility Concept) mampu diparkir sekaligus di sesuatu tempat,” ujar Josh.

Mobil mini tersebut dibekali dengan baterai bertenaga 6.1 kWh yg dapat menjangkau 64 kilometer di wilayah perkotaan. (nkn/nkn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Mobil Listrik ‘Mini’ Nissan Diuji Di New York

Kamis 31 Desember 2015 | Berita Otomotif

Serang -Memanfaatkan waktu liburan akhir tahun, komunitas pengguna motor matik bongsor Viar melakukan touring yg dimulai dari Cibinong, Bogor hingga Pantai Pasir Putih Anyer. Kegiatan tersebut…

Senin 11 Januari 2016 | Berita Otomotif

Tokyo, KompasOtomotif – Perubahan pada generasi ketiga Mitsubishi Pajero Sport bukan cuma soal tampang ganteng tetapi juga kemampuannya menaklukan situasi luar biasa selama berkendara. Trek…

Jumat 29 Januari 2016 | Berita Otomotif

Tokyo -Setelah ditimpa masalah airbag yg bermasalah secara bertubi-tubi, Chief Executive Officer Takata, Shigehisa Takada dikabarkan mulai mengundurkan diri. Sebelum itu, dia berencana berdialog dengan sejumlah…