Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Mobil Listrik Anak Negeri Menawan Di IIMS 2016

Senin, April 11th 2016.

Jakarta – Deretan mobil listrik buatan anak negeri hadir di booth Electric Car Show di ajang pameran otomotif akbar Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Di situ terletak masa depan industri dalam negeri Indonesia berupa enam unit mobil listrik karya murni para mahasiswa Indonesia.

Ada Arjuna buatan mahasiswa Universitas Gajah Mada Yogyakarta yg sudah meraih tujuh trofi di tujuh ajang kompetisi berbeda. Ada Kujang 193 karya mahasiswa Universitas Pasundan Bandung yg yaitu generasi ketiga sejak kali pertama dibuat pada 2012 dan sudah menyabet 10 penghargaan.

Menyusul kemudian Tarusbawa bikinan mahasiswa ITENAS Bandung yg tampil unik dengan memakai roda sepeda agar lebih ringan dan lebih gampang bermanuver. Hadir juga P-Elcar dari Politeknik Negeri Bandung (Polban), Blue Warrior dari Politeknik Negeri Jakarta, dan Kaliurang Unisi Generasi 2 persembahan Universitas Islam Indonesia Yogyakarta.

Semuanya tampil menawan dan futuristik. Namun, yg lebih menggoda perhatian adalah karya dari mahasiswa Universitas Islam Indonesia Yogyakarta. Bukan cuma karena tampilan mentereng, data teknis yg lengkap, dan dimensi yg lebih besar, tetapi juga karena mengusung kombinasi teknologi elektrik dengan perangkat android.

Intinya, sistem operasional mobil listrik mereka mampu diatur dan dikontrol melalui perangkat smartphone berbasis Android. Satu hal yg terbilang terobosan bagus.

Penasaran? Silakan tiba ke Hall C arena IIMS 2016 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, dan temukan mereka. Para jenius muda dari kampus masing-masing bersiap memberikan keterangan seutuhnya kepada pengunjung. Dan, tentunya, anak-anak muda calon teknokrat masa depan ini juga bersiap menerima pihak-pihak industri otomotif yg ingin memanfaatkan teknologi yg mereka kembangkan.

Ini perlu, mengingat tren otomotif masa depan yg selalu bergerak ke produksi mobil hemat energi dan ramah lingkungan dan sudah akan diproduksi massal di dua negara maju. Indonesia pun melalui program Kementerian Perindustrian selalu mendorong upaya mengurangi gas buang dari industri otomotifnya.

Jadi, seandainya dalam acara pembukaan IIMS 2016 pada Kamis minggu dahulu (7/4/2016) Wapres HM Jusuf Kalla berpesan agar pameran ini dapat melahirkan inovasi baru, maka salah sesuatu jawabannya adalah apa yg dipersembahkan anak-anak kampus ini pada booth Electric Car Show.

[ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Mobil Terbaru

Related Article Mobil Listrik Anak Negeri Menawan Di IIMS 2016

Selasa 9 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Mazda VX-1 yaitu produk rebadge dari Suzuki Ertiga. PT Mazda Motor Indonesia (MMI) pertama kali launching kendaraan multi guna bawah (Low Multi…

Rabu 23 Maret 2016 | Berita Otomotif

Bangkok – Mitsubishi tak ingin ketinggalan di ajang Bangkok Motor Show 2016. Kali ini, meskipun telah diperkenalkan dalam dua kesempatan di dunia maya, Mitsubishi kembali…

Selasa 15 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Secara keseluruhan, mobil Kijang Innova seandainya melihat tipe mesin, mesin diesel adalah yg terlaris. Dari total angka pemesanan 5.780 unit per awal Desember, 55,5 persen…