Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Mobil Kecil Jadi Senjata Utama Kolaborasi Toyota Dan Daihatsu

Sabtu, Januari 30th 2016.

Jakarta -Daihatsu resmi sepenuhnya mulai menjadi punya Toyota pada Agustus 2016 besok. Kolaborasi kedua pabrikan yang berasal Jepang ini pun sepakat, mulai menjadikan segmen mobil kecil sebagai senjata penting sebagai strategi global-nya.

Presiden Toyota Motor Corporation, Akio Toyoda dalam situs resmi Toyota mengatakan, kesepakatan dengan Daihatsu tersebut, membuat perusahaan terkonsentrasi pada kompetensi inti. Toyota dan Daihatsu bersiap bergabung dalam persaingan global.

“Ini adalah peluang untuk kita bagi berhenti memikirkan apa yg kita butuhkan bagi melaju sendirian, dan mempercayai sesuatu sama yang lain buat mengambil keuntungan besar dari kekuatan masing-masing kami,” kata Akio Toyoda, dikutip dari situs resmi Toyota, Jumat (29/1/2016).

“Dalam arti kata lain, sekarang kalian bisa fokus pada kompetensi inti. Saya yakin hal itu adalah kunci buat meraih dan mempertahankan persaingan global,” imbuhnya.

Dikatakan Toyota mulai fokus pada teknologi yg berhubungan dengan lingkungan, keselamatan, pengalaman pengguna, dan kenyamanan. Sedangkan Daihatsu mulai melanjutkan teknologi yg ‘membungkus’ kendaraan dan teknologi bagi efisiensi bahan bakar.

Presiden Daihatsu, Masanori Mitsui mengatakan,”Saya yakin apa yg kalian temukan sekarang adalah langkah yg memungkinkan kita buat selalu tumbuh dan melaju hingga 100 tahun kedepan. Kami melihat hal ini adalah peluang yg sempurna buat mempererat hubungan kita dengan Toyota dan meningkatkan merek Daihatsu ke dalam standar global.”

Dengan kesepakatan tersebut, Toyota dan Daihatsu mulai menggabungkan operasi mereka di masing-masing kemampuan dan pengalaman teknikal. Kerjasama keduanya diharapkan memberi keuntungan bagi masing-masing merek dalam persaingan global. (nkn/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Mobil Kecil Jadi Senjata Utama Kolaborasi Toyota Dan Daihatsu

Rabu 23 Maret 2016 | Berita Otomotif

New York -Mobil berbahan hidrogen Honda Clarity Fuel Cell sudah sampai Amerika Serikat. Mobil tersebut mulai ditampilkan di New York dan dipasarkan di negeri Paman Sam…

Selasa 29 Maret 2016 | Berita Otomotif

New Delhi -Beberapa hari lalu, Suzuki akan mengirimkan SUV (Sport Utility Vehicle) Vitara Brezza di India. Di negeri sari itu, mobil laris manis. Semenjak diperkenalkan di…

Kamis 12 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -BMW dan TVS telah lama diperbincangkan sedang berkolaborasi mengembangkan motor baru. Kini, BMW menjawab segala rumor mengenai motor 300cc yg hasil kolaborasi bersama TVS dengan…