ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Mobil Kayu Tercepat Buatan Orang Kanada

Senin, Februari 8th 2016.

Arizona -Pria bernama Bryan Reid Sr yang berasal Kanada berhasil membuat mobil dari bahan kayu. Mobil ini menjadi mobil kayu tercepat.

Seperti dilansir Autoguide dari The Province, Senin (8/2/2016), Bryan Reid Sr yaitu pelopor dan pemilik Pioneer Log Homes. Dia meraih rekor Guinness World Record dengan judul ‘Kayu bermotor tercepat’.

Mobil kayu ini dikenal dengan nama ‘Cedar Rocket’. Mobil kayu ini ditenagai oleh beberapa buah turbin elektrik bertenaga 20 daya kuda.

Teorinya, mobil kayu ini dapat berlari hingga 225 km/jam. Namun, bagi memecahkan rekor menjangkau jarak seperempat mil, mobil ini mendapatkan kecepatan hingga 144 km/jam.

Rekor ini ditetapkan setelah mobil kayu diuji di lintasan seperempat mil di Wild Horse Pass Motorsports Park, Chandler, Arizona.

Bodi mobil ini terbuat dari cedar merah berusia 240 tahun yg dipahat dan digergaji. Reid berencana bagi melakukan tur di sekitar Amerika Utara pada musim panas ini sebelum membawa pulang Juni mendatang.

Mobil kayu tercepat ini juga mulai dilelang di Barrett-Jackson tahun depan. Dana hasil lelang nantinya disumbangkan ke badan amal veteran. (rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Mobil Kayu Tercepat Buatan Orang Kanada

Jumat 4 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Mitsubishi Indonesia tengah siap menantikan kelahiran produk terbarunya di segmen small MPV (Multi Purpose Vehicle). Dijadwalkan, produk mobil multiguna tersebut mulai lahir…

Senin 28 Desember 2015 | Berita Otomotif

Cirebon, KompasOtomotif – Setelah bersih-bersih jalan Malioboro, Yogyakarta, komunitas pecinta Etios Valco yg tergabung dalam Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI) mengadakan Sunatan Massal. Kegiatan…

Minggu 21 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jenewa -Produsen mobil listrik yang berasal China Techrules pastikan mulai mengguncang ajang Geneva Motor Show 2016. Soalnya Techrules bersiap memperkenalkan supercar concept listrik. Dilansir worldcarfans, Minggu…