Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Mobil Kayu Tercepat Buatan Orang Kanada

Senin, Februari 8th 2016.

Arizona -Pria bernama Bryan Reid Sr yang berasal Kanada berhasil membuat mobil dari bahan kayu. Mobil ini menjadi mobil kayu tercepat.

Seperti dilansir Autoguide dari The Province, Senin (8/2/2016), Bryan Reid Sr yaitu pelopor dan pemilik Pioneer Log Homes. Dia meraih rekor Guinness World Record dengan judul ‘Kayu bermotor tercepat’.

Mobil kayu ini dikenal dengan nama ‘Cedar Rocket’. Mobil kayu ini ditenagai oleh beberapa buah turbin elektrik bertenaga 20 daya kuda.

Teorinya, mobil kayu ini dapat berlari hingga 225 km/jam. Namun, bagi memecahkan rekor menjangkau jarak seperempat mil, mobil ini mendapatkan kecepatan hingga 144 km/jam.

Rekor ini ditetapkan setelah mobil kayu diuji di lintasan seperempat mil di Wild Horse Pass Motorsports Park, Chandler, Arizona.

Bodi mobil ini terbuat dari cedar merah berusia 240 tahun yg dipahat dan digergaji. Reid berencana bagi melakukan tur di sekitar Amerika Utara pada musim panas ini sebelum membawa pulang Juni mendatang.

Mobil kayu tercepat ini juga mulai dilelang di Barrett-Jackson tahun depan. Dana hasil lelang nantinya disumbangkan ke badan amal veteran. (rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Mobil Kayu Tercepat Buatan Orang Kanada

Jumat 25 Maret 2016 | Berita Otomotif

Selangor, KompasOtomotif – Atas dasar kenangan kejayaan pebalap legendaris Mike Hailwood, Ducati Thailand mengabarkan mulai launching model ekslusif berbasis Scrambler. Produk tersebut niatnya mulai diluncurkan…

Sabtu 20 Februari 2016 | Berita Otomotif

Tokyo, KompasOtomotif – Toyota Motor Corporation (TMC) kembali mengumumkan aksi kampanye perbaikan massal atau recall karena suatu masalah. Kali ini, jumlahnya cukup besar, mencapai 2,87 juta…

Kamis 7 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Captain seat merupakan tipe jok pengemudi yg diaplikasi pada bangku penumpang baris kedua atau ketiga, biasanya pada kendaraan multi guna. Pada Kijang…