Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

“Mobil Kayu” Dari Toyota

Minggu, April 3rd 2016.

Milan, KompasOtomotif  – Toyota mulai hebohkan Milan Design Week 2016, dengan memboyong kendaraan roda empat terbuka (roadster) unik. Mobil ini lebih memanfaatkan kayu ketimbang plat baja pada sekujur tubuhnya.

Desain mobil dengan rupa unik ini dinamai Setsuna. Untuk produk ini, Toyota berkolaborasi dengan  Sumitomo Forestry, yg yaitu tempat banyak ahli kayu. Mereka terlibat dalam proses pengembangan Setsuna, serta ikut juga menolong bagi memilihkan kayu yg sesuai.

“Dengan memakai kayu sebagai bahan utama, ini membuat kalian menuangkan banyak waktu bersama para rekan kerja. Kami membuat prototipe dan mengevaluasi Setsuna, hingga mobil ini mampu menawarkan performa, dalam bentuk rasa nyaman dalam berkendara,” ujar Kenji Tsuji, penanggung jawab proyek Setsuna, seperti dilansir Carscoops.com, Minggu (3/4/2016).

Carscoops.com Tampilan dua bagian mobil yg dikombinasikan dengan alumunium.

Bodi Setsuna dibuat dari 85 panel kayu yg dibuat dengan tangan, dengan tampilan yg memamerkan kesan mobil tua. Toyota mengklaim, mereka memakai teknik tradisional Jepang, seperti okunari (pemasangan panel kayu tanpa memakai paku) dalam proses pembuatanya.

Agar tak monoton dan flat, Toyota mengkombnasikan komponen berbahan alumunium, di dua bagian, seperti tutup roda (wheel cap), kemudi, dan frame bangku. Toyota juga memasangkan jam Setsuna, yg tak cuma memperlihatkan jam dan menit, tapi juga tahun, sebagai pengingat status khusus dari Setsuna.

Carscoops.com Mobil kayu Toyota.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article “Mobil Kayu” Dari Toyota

Rabu 30 Desember 2015 | Berita Otomotif

Ban telah pasti menjadi komponen kendaraan yg vital. Ban yg tak dirawat atau jelek berisiko mengancam keselematan pengendara dan orang lain. Ban yg telah jelek,…

Senin 28 Desember 2015 | Berita Otomotif

Enstone, KompasOtomotif – Menyusul takeover tim Lotus F1, Renault segera menancapkan ambisi prestisius pada agenda kembali ke Formula1 (F1). Merek yang berasal Perancis yg berdiri…

Selasa 12 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Pertamina mulai launching bahan bakar diesel baru, DEXlite pada pekan ini. Bahan bakar ‘pertengahan’ antara Pertamina Dex dengan Solar bersubsidi itu bakal dibanderol dengan harga…