Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Mobil Jepang Yang Meluncur Paruh Pertama 2015

Selasa, Desember 29th 2015.


Jakarta, KompasOtomotif
– Performa produsen otomotif tahun ini dirasa tak segemilang 2014. Faktor pemicunya cukup banyak, dimulai dari melambungnya nilai tukar dollar Amerika Serikat (AS) terhadap rupiah hingga melemahnya daya beli masyarakat.

Meski kondisinya seperti itu, bukan berarti para produsen otomotif khususnya yg berasal dari Jepang menawarkan produk baru buat masyarakat Indonesia. Berikut deretan mobil Jepang yg meluncur periode Januari hingga Juli 2015.

Mitsubishi Mirage

KompasOtomotif-Donny Apriliananda New Mirage Exhibition Launching di Ciputra World, Surabaya, digelar bagi memberikan keuntunganlebih kepada konsumen.

Pada awal tahun, tepatnya 19 Januari 2015, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) membuka dengan launching New Mirage dan Mirage Sport di Eco Park, Sentul, Bogor. Lewat model baru ini Mitsubishi ingin mempelebar pasar, menyasar kalangan anak muda.

Mirage dilepas dalam tujuh pilihan warna, empat varian, dengan harga Rp 148 juta bagi tipe GLX, Rp 163,5 juta (GLS), Rp 170 juta (Mirage Sport), dan Rp 177 juta (Exeed) on the road Jakarta.

Honda HR-V

Stanly/Otomania Harga low SUV naik bulan ini

Masih di bulan yg sama, PT Honda Prospect Motor (HPM) menyerahkan unit HR-V kepada 100 konsumen pertama di Jakarta (24/1/2015).

HR-V yg yaitu model Crossover Utility Vehicle (CUV) pertama bagi Honda itu ditargetkan terjual hingga 25.000 unit di Indonesia hingga akhir 2015.

Ada empat varian yg ditawarkan, tipe 1,5L A M/T (Rp 243 juta), 1.5L S M/T (Rp 257 juta), 1.5L S CVT (Rp 267 juta), 1.5L E CVT (Rp 288 juta), dan 1.8L Prestige sebagai varian tertinggi, dijual Rp 355 juta. Semua harga berstatus on the road Jakarta.

Untuk warna metallic dan pearl, dikenakan tambahan biaya Rp 1,5 juta. Sedangkan warna spesial white Pearl Two Tone dikenakan tambahan Rp 3 juta.

Nissan Juke “Facelift”

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) resmi launching New Juke di Kawasan Distrik Bisnis Sudirman (SCBD), Jakarta Selatan, Kamis (12/2/2015). Peluncuran berlangsung meriah bergaya klub malam, lengkap dengan tata suara dan disc jokey (DJ). Salah sesuatu upaya mencerminkan jargon crossover andalan Nissan, terus tampil luar biasa “Extraordinary”.

Nissan melepas New Juke RX Black Interior dengan mahar Rp 265,9 juta dan RX Red Interior Rp 274,9 juta on the road Jakarta.

Daihatsu New Sirion

Febri Ardani Daihatsu New Sirion kini tampil lebih segar.

Daihatsu New Sirion resmi meluncur di area Parkir Timur Senayan, Jakarta, Sabtu (14/2/2015). Mengusung rasa lebih segar, Astra Daihatsu Motor (ADM) menggelar seremoni yg dirangkai dengan tema “More Reason For Fun”.

Sebelumnya Sirion ditawarkan dalam empat varian, namun kini ADM menetapkan New Sirion cuma milik beberapa varian, merupakan transmisi manual yg dijual Rp 155.825.000 dan otomatis Rp 166.825.000. ADM menjelaskan harga ini berlaku bagi tiga bulan pertama setelah peluncuran, selepas itu harga mulai ditetapkan sesuai evaluasi pasar.

Lexus NX

SUV kompak Lexus NX diciptakan dari model konsep LF-NX yg pernah diperkenalkan pada Frankfurt Motor Show 2013. Debut versi produksi dikerjakan di Beijing Motor Show 2014 dan akhirnya resmi meluncur di Indonesia, (2/3/2015). 

Saat peluncuran di Lexus Gallery, Kepala Insinyur Lexus NX Takeaki Kato mengatakan, proyek akan dilakukan pada 2009, sesuatu tahun digunakan khusus buat studi dan sekitar empat tahun dipakai mengekplorasi lebih detail.

Lexus NX milik beberapa pilihan mesin, standar 2.0L turbo bagi varian 200t dan 2.5L khusus tipe hibrida. Lexus Indonesia memulai pemasaran NX dengan beberapa model menengah, NX 200t Luxury yg dijual Rp 935 juta dan NX 200t F-Sport Rp 970 juta.

Nissan Serena

NMI launching versi terbaru Serena di Mal Pondok Indah II, Jakarta Selatan, (13/3/2015). Tiga tipe sekaligus ditawarkan buat konsumen di segmen high MPV buat menyesuaikan kebutuhan dan budget.

Tiga tipe itu adalah 2.0 X sebagai tipe terendah, 2.0 Highway Star buat pilihan menengah, dan 2.0 Autech sebagai tipe tertinggi. Banderol masing-masing, adalah Rp 364 juta buat tipe X, Rp 409 juta di tipe Highway Star, dan Rp 441 juta bagi versi Autech.

Terios dan Rush 

Donny Apriliananda/KompasOtomotif Toyota Rush facelift

Pada waktu bersamaan, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dan PT Toyota Astra Motor (TAM) launching Rush dan Terios. SUV kompak “beda emblem” ini diluncurkan resmi, di Jakarta, (20/3/2015).

Secara kasat mata, nilai tambah model ini kelihatan jelas ada pada desainnya. Baik Terios atau Rush hadir lebih sporty dengan perubahan pada headlamp, desain bemper, bentuk kap mesin, gril, dan lampu kabut. Fender mirror yg bentuknya lebih aerodinamis membuat tampilannya semakin gagah.

Bagian belakang, desain tail lamp dipasang dengan mika putih yg memakai LED memberikan kesan modern. Juga terdapat roof spoiler baru, lekuk bumper belakang lebih sporty dan cover ban cadangan lebih minimalis.

Honda Odyssey

Bertahan dengan penampilan sama, Honda Odyssey menawarkan beberapa fitur baru bagi menyegarkan penawaran. Keduanya adalah, Roof Monitor baru dan Built in GPS Navigation dilengkapi guna meningkatkan kenyamanan berkendara.

Sistem navigasi ini terintegrasi pada layar sentuh infotainment 7 inci, WVGA, buat memutar CD, DVD, MP3, radio, HDMI, Bluetooth, iPod, dan iPhone. Piranti ini juga dilengkapi menampilkan gambar dari kamera belakang seandainya sedang parkir.

Mendapat beberapa tamabahan fitur baru, Honda juga mengerek banderol Odyssey lebih mahal Rp 5 juta. “Harga yg lama Rp 702 juta, yg baru ini Rp 707 juta,” lanjut Yosep. Yosep juga memastikan beberapa fitur baru yg ditawarkan tak dapat diperoleh konsumen pemilik model lawas seandainya berminat.

Toyota Alphard

Di akhir Maret tepatnya Jumat (27/3/2015), TAM kembali tidak mengurangi pengumuman dengan launching MPV premium, Alphard dan Vefire.

Untuk Alphard, Toyota manawarkannya dalam tiga varian, yakni 2.5 G, 2.5 X, dan 3.5 Q. Sedangkan Vellfire dipasarkan cuma dalam sesuatu pilihan varian. Informasi ini diperoleh dari situs resmi Toyota Indonesia yg telah membeberkan pilihan varian, termasuk spesifikasi teknis model yg ditawarkan.

Nissan Navara

Istimewa-Dhimas Ginanjar Nissan All-New Navara membelah medan berbatu dan genangan di Aceh Tengah.

Mewakili segmen niaga, Nissan juga launching generasi terbaru Navara di Jakarta, Kamis (2/4/2015). Pikap kabin ganda yg diklaim paling lengkap di kelasnya ini ditawarkan dalam beberapa varian, SL dan VL.

SL M/T dijual dengan harga Rp 380 juta, sedangkan VL M/T Rp 415 juta dan VL A/T Rp 430 juta. Pilihan warna yg tersedia Brilliant Silver, Black Star, Solid White (tipe SL), Pearl White (tipe VL) dan Savanna Orange (tipe VL).

Mazda CX-5 dan Mazda6

PT Mazda Motor Indonesia launching New Mazda6 dan New Mazda CX-5 dengan sejumlah penyegaran, Senin, (27/4/2015). Tak cuma eksterior, kenyamanannya juga naik kelas, ditambah teknologi yg terbenam kini semakin canggih.

New Mazda CX-5
2.0L Sport Rp 403,2 juta
2.5L Urban Rp 440,3 juta
2.5L Touring Rp 460,3 juta
2.5L Grand Touring Rp 490,4 juta

New Mazda6 Rp 600,7 juta

Honda New Accord

Honda Prospect Motor (HPM) launching pembaruan model buat Honda Accord, di Jakarta, Rabu (3/6/2015). Kini Accord ditawarkan cuma sesuatu varian, VTi-L ES, yg telah dilengkapi berbagai fitur keselamatan berkendara baru bagian dari Honda Sensing. Varian lama, VTi dan VTi-L, masih tetap dijual hingga stok diler habis.

Dengan tambahan tiga fitur baru, VTi-L ES dilego Rp 650 juta atau lebih mahal Rp 67 juta dari edisi lama VTi-L. HPM menjelaskan harga ini berlaku on the road Jakarta dan telah menyesuaikan BBN Mobil Pertama tahun 2015.

Suzuki Celerio dan Swift GS

Stanly/Otomania Celerio telah naik harga

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memaksimalkan ajang Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2015, dengan launching Swift GS, berbarengan dengan peluncuran Suzuki Celerio, Sabtu (6/6/2015). Swift GS menjadi pelengkap jajaran hatchback yg dipunyai Suzuki di Indonesia.

Swift GS juga melengkapi deretan line-up Swift yg sebelumnya diisi oleh beberapa tipe, GX dan Swift Sport. GS diperkenalkan sesuai kebutuhan konsumen yg ingin memilik Swift standar dengan sentuhan yg sporty.

Sama seperti varian lain, Swift GS juga disajikan dengan beberapa pilihan transmi, manual dan otomatis. Untuk harga di Jabodetabek versi manual dijual Rp 214,4 dan Rp 223,5 juta buat versi otomatisnya.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Mobil Jepang Yang Meluncur Paruh Pertama 2015

Selasa 1 Desember 2015 | Berita Otomotif

Tangerang Selatan -Demi keamanan pengguna, kantung udara alias airbag sekarang yaitu fitur keamanan yg wajib dimiliki sebuah mobil. Apalagi mobil mewah seperti Mercedes-Benz. Dalam sebuah mobil…

Selasa 24 November 2015 | Berita Otomotif

Bologna, KompasOtomotif — Kembalinya Casey Stoner ke Ducati bukan lagi isapan jempol belaka. Sebab, kontraknya dengan tim Repsol Honda sebagai pebalap penguji telah berakhir. Artinya, Stoner…

Senin 7 Desember 2015 | Berita Otomotif

Toyota Aygo akhrinya sambangi Afrika Selatan. Mobil mungil murah ini tiba dengan membawa harapan baru buat masyarakat di sana seiring dengan akan sulitnya perekonomian. Pihak…