ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Mobil Jatuh Dari Parkiran, Polda : Itu Human Error

Kamis, Maret 3rd 2016.

Jakarta -Mengendarai mobil dengan transmisi matik memang lebih mudah. Namun seandainya tak menguasai teknik dengan benar, bakal beresiko menimbulkan kecelakaan.

Salah sesuatu masalah kecelakaan yg terjadi yakni Honda Jazz yg menabrakan tembok off ramp parkiran di Depok Town Square. Pengemudi mobil tersebut tewas seketika.

Dijelaskan Instruktur Senior Indonesia Defensive Driving Center, Adrianto Sugiarto terkait masalah tersebut biasanya jarak mobil dekat dengan tembok ketika memarkir.

Dinilai pengemudi terbiasa mengganti tuas pedal dari posisi P atau parkir ke posisi R (Reverse) atau mundur.

“Kalau masalah kemarin yg nabrak kadang-kadang kan parkir itu mepet di batas tembok. Nah tampaknya dia dari posisi P segera ke R. harusnya kan tiga kali turun baru ke posisi D. Begitu dia gas segera nabrak,” kata Adrianto, Kamis (3/3/2016).

Sementara Kepala Sesi Pendidikan dan Masyarakat Ditlantas Polda Metro Jaya, Yovanka Mamonto menyampaikan kecelakaan Honda Jazz tersebut terjadi akibat human error.

Pengemudi ketika itu panik dan tak terlalu menguasai cara berkendara dengan baik. Alhasil kecelakaan pun tak mampu dielak.

“Itu faktor manusia. Dia panik. Sering jatuh memang mobil yg matik karena dia tak menguasai bagaimana cara berkendaa. Kalau matik pas nge-gas  kaget pasti dia segera terjun. Untuk pengguna matik harus lebih waspada dan lebih menguasai cara berkendara matik,” ujar Yovanka. (nkn/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Mobil Jatuh Dari Parkiran, Polda : Itu Human Error

Rabu 25 November 2015 | Berita Otomotif

Karawang -Produksi All New Kijang Innova kali ini berbeda dengan generasi sebelumnya. Komponen lokal pada All New Kijang Innova sebesar 85 persen. Hal ini naik 5%…

Rabu 27 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Tidak sedikit pengemudi kendaraan roda empat yg masih yang berasal saat berkendara di jalan. Perilaku buruk dalam berkendara tersebut, malah telah berlangsung…

Jumat 25 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Honda Motordi Amerika Serikat kembali menarik 127.000 unit Honda CR-V tahun 2003 dan 2004 karena memakai airbag Takata yg bermasalah. Sebelumnya, pabrikan ini sudah menarik…