Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Mobil Ini Diciptakan Untuk Memperingati 130 Tahun Kelahiran Mobil

Jumat, Januari 15th 2016.

Detroit – Sudah 130 tahun berlalu sejak Karl Benz dan Gottlieb Daimler memperkenalkan mobil pertama kalinya di dunia.

Kedua insinyur itu secara terpisah mengembangkan kendaraan. Hak paten Benz Motorwagen pertama kali disetujui pada Januari 1886, di ketika yg hampir bersamaan, Daimler berhasil menggabungkan mesin bensin dengan kereta kuda yg sanggup berlari sampai 10 mil per jam atau 16 km per jam.

Kini 130 tahun kemudian, Mercedes-Benz pun membuat sebuah model khusus buat memperingati kelahiran mobil pertama itu. Dinamakan S63 4Matic Cabriolet ‘Edition 130’ mobil pastinya lebih cepat dari kereta tanpa kuda pertama di dunia.

S63 dapat berlari dari 0-100 km per jam dalam 3,8 detik berkat mesin besar 5.500 V8 yg menghasilkan tenaga 577 daya kuda.

“Kendaraan pertama dari Carl Benz dan Gottlieb Daimler adalah kendaraan terbuka, Mercedes-AMG menghormati pencapaian para pelopor kita dengan cabriolet yg eksklusif ini, dan menunjukkan pengembangan mobil selama 130 tahun terakhir,” ujar CEO Mercedes-AMG Tobias Moers seperti dilansir Left Lane News.

Mobil ini dikatakan cuma mulai diproduksi sebanyak 130 unit saja. Setiap mobil mulai memiliki lambang ‘Edition 130 – 1 hingga 130’. Eksterior mobil memakai warna perak Alubeam yg sebelumnya dipakai di mobil SLS AMG.

Atapnya terbuat dari kain berwarna merah yg dipadukan dengan kulit Bengal red Nappa pada interiornya. Peleknya berukuran 20 inci dengan kaliper rem berwarna merah.
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Mobil Ini Diciptakan Untuk Memperingati 130 Tahun Kelahiran Mobil

Rabu 25 November 2015 | Berita Otomotif

Karawang -Produksi All New Kijang Innova kali ini berbeda dengan generasi sebelumnya. Komponen lokal pada All New Kijang Innova sebesar 85 persen. Hal ini naik 5%…

Rabu 4 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta – Merawat mobil bukanlah masalah mudah, sehingga sedari awal membeli mobil, Anda diwajibkan mengetahui yg sebaiknya dikerjakan selain berkendara dengan baik dan pastinya seandainya…

Senin 7 Desember 2015 | Berita Otomotif

Paris, KompasOtomotif – Renault akhirnya menyatakan comeback di ajang balap F1 akan tahun depan setelah absen enam tahun. Hal ini ditegaskan CEO Renault-Nissan Carlos Ghosn,…