PT. ASTRA INTERNATIONAL TBK ISUZU

Surabaya- Jawa Timur

Menu

Mobil Esemka Tahun Ini Mengaspal

Selasa, Mei 3rd 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Mobil bermerek nasional, Esemka, telah dalam proses perizinan produksi di Kementerian Perindustrian. Pihak PT Adiperkasa Cipta Esemka Hero (ACEH) produsen mobil Esemka, akhirnya memberikan kejelasan terkait hal ini.

Melalui perwakilannya, Hosea Sanjaya, Managing Director PT ACEH mengatakan, mobil Esemka mulai masuk produksi pada akhir tahun 2016. Bukan cuma diproduksi, mobil Esemka diyakini juga mulai banyak beredar di jalan-jalan Indonesia pada kuartal IV.

“Dalam kuartal IV tahun ini, produk Esemka telah banyak ditemukan di jalan. Ini karena telah akan jalan produksinya di Cileungsi, Bogor,” Hosea Sanjaya, yg juga yaitu Presiden Direktur Geely Mobil Indonesia, Senin (2/5/2016).

Hosea melanjutkan, ketika ini seluruh peraturan dan perizinan, sedang dalam proses, dan mulai langsung diselesaikan. Hosea menginformasikan, kalau posisi Presiden Direktur di PT ACEH diisi oleh AM Hendropriyono.

Terkait dengan komposisi komponen yg ada di Mobil Esemka, Hosea belum memberi tahu angka perbandingan, antara lokal dan impor. Sementara buat kapasitas produksi bagi sesuatu tahun, mencapai 30.000 unit.

 “Kapasitas produksi yg dirancang ketika ini hingga 30.000 unit per tahun. Kandungan lokal cukup signifikan, dan seiring dengan waktu, produksinya mulai dalam negeri seluruh akhirnya, begitu harapan kita,” ujar Hosea.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Mobil Esemka Tahun Ini Mengaspal

Selasa 9 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Mengawali tahun 2016, Astra Daihatsu Motor (ADM) dapat mencatat angka wholesales 13.184 unit dan retail sales 14.505 unit. Angka tersebut memperlihatkan bahwa serapan…

Jumat 29 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Menyandang status sebagai generasi baru, Mitsubishi All-New Pajero Sport milik dua fitur kunci yg mulai dijadikan sebagai daya tarik penting buat menggoda…

Rabu 6 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Bagi sejumlah orang khususnya pengguna mobil, ada yg belum tahu kenapa mobil sekarang bagian depannya gampang ringsek atau remuk ketika terjadi tabrakan?…