Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Mobil Eropa ‘Dibungkus’ Aluminium

Minggu, Maret 20th 2016.

Wina -Guna memenuhi standar emisi yg makin ketat, pabrikan mobil Eropa mulai memakai lebih banyak aluminium di mobil.

Menurut Reuters, Sabtu (19/3/2016) jumlah aluminium yg dapat didaur ulang di mobil Eropa mulai bertambah menjadi 180 kg. Tadinya jumlah aluminium dalam mobil rata-rata mencapai 140 kg  pada 2012.

Demikian disampaikan Dirjen Badan Industri Aluminium Eropa Gerd Gotz. Dalam target mandatori Uni Eropa tahun 2015 dulu disebutkan, pabrikan mobil harus memproduksi mobil dengan kadar emisi karbon dioksida mencapai 130 gram per km.

Tahun 202, angka itu harus turun menjadi 95 gram per km. Karena itulah, pabrikan seperti Mercedes Benz, Audi, Volkswagen dan Peugeot mulai tidak mengurangi suku cadang yg memakai aluminium, akan dari pintu sampai mesin.

Saat ini, penggunaan aluminium masih ngetren di kalangan produsen mewah. Dengan memakai aluminium, mobil lebih gampang didaur ulang.

“Mobil-mobil ini tak mulai berakhir di TPA (Tempat Pembuangan Akhir), dan Anda mampu memakai aluminiumnya kembali,” ujarnya.

(ddn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Mobil Eropa ‘Dibungkus’ Aluminium

Selasa 15 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif –  Setelah lama ditunggu-tunggu kemunculannya sejak Agustus 2015, akhirnya Suzuki memperkenalkan generasi baru Satria dengan sistem injeksi, Selasa (16/2/2016). Di bulan pertamanya, Februari…

Minggu 13 Desember 2015 | Berita Otomotif

Tianjin -Mobil yg dikendalikan oleh pikiran pertama kali dikembangkan oleh para peneliti di China. Peneliti China sudah mengembangkan mobil pertama di negara itu yg cuma memakai…

Sabtu 19 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Stop produksi dan tutupnya pabrik Chevrolet di Indonesia, membuat Chevrolet Spin seakan-akan mati suri. Karena memang diketahui bersama, pabrik Chevrolet di Indonesia kemarin dihadirkan, khusus…