Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Mobil Bisa Menempel Seperti “Spiderman” Di Masa Depan

Senin, Januari 4th 2016.

Los Angeles, KompasOtomotif – Robot prototipe bernama Vertigo memamerkan rintangan objek vertikal berupa tembok tampaknya bukan persoalan untuk kendaraan di masa depan. Konsep robot pintar itu menggabungkan sistem kendaraan beroda empat yg dikombinasikan dengan elemen drone.

Dilaporkan Road and Track, Rabu (30/12/2015), proyek ini diciptakan oleh divisi sains pendukung Walt Disney, Disney Research, yg bekerja sama dengan ETH Zurich. Vertigo memiliki beberapa baling-baling yg mampu berputar berubah arah sesuai kebutuhan.

Hembusan udara yg dihasilkan bisa dimanfaatkan agar mengangkat bodi robot hingga selalu menempel pada tembok. Dalam video memamerkan Vertigo dapat melakukan perjalanan “menempel” pada dinding tanpa terjatuh.

Disney memang tak menyebut Vertigo yaitu konsep kendaraan masa depan dan tak disebutkan juga bakal jadi produk inovasi. Meski begitu, Vertigo dapat saja jadi terobosan seperti drone bila disematkan kamera.

Forbes AeroMobil

Boleh jadi ide bagi Vertigo menjadikan kendaraan massal di masa depan dianggap pesimistis. Namun, Anda pernah ingat saat ada ide menciptakan mobil terbang yg sempat dianggap mustahil ? Buktinya, ketika ini telah ada pemanufaktur yang berasal Amerika Serikat selalu mengembangkannya hingga menjadi nyata.

Lihat video berikut:

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Mobil Bisa Menempel Seperti “Spiderman” Di Masa Depan

Rabu 30 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Tata Motors Distribusi Indonesia memperkenalkan beberapa kendaraan berbahan bakar CNG pada pameran GIIAS 2015, Agustus lalu. Namun buat penjualan kendaraan tersebut, pihak Tata Motors mengaku…

Senin 21 Maret 2016 | Berita Otomotif

Tangerang -Komunitas pecinta Avanza yg tergabung dalam Toyota Avanza Club Indonesia (TACI) meresmikan Chapter Tangerang di Motoritz, The Breeze, Bumi Serpong Damai City, Tangerang Selatan, Minggu…

Selasa 10 November 2015 | Berita Otomotif

Sejalan pasar otomotif domestik anjlok 18% buat wholesales dan 15% di retailsales, penjualan Daihatsu juga mengalami penurunan sebesar 11% buat wholesales dan 10% pada retailsales.…