ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Mobil Berumur 3 Tahun Ke Atas Jarang Servis Di Bengkel Resmi

Minggu, April 3rd 2016.

Jakarta -Konsumen mobil Toyota yg tak ingin ke bengkel resmi ternyata memang ada. Tapi Auto2000 menegaskan, yg jarang diservis di bengkel resmi adalah mobil-mobil berumur 3 tahun lebih.

Hal itu diungkapkan oleh Chief Executive Auto2000, Agus Prayitno. Menurutnya, data punya Auto2000 menunjukkan, mobil yg berusia di bawah 3 tahun lebih banyak tiba ke bengkel resmi ketimbang mobil yg berusia di atas 3 tahun.

“Kalau di bawah 30-40 ribu kilometer atau 3 tahun yg masih masuk ke tempat kalian (Auto2000) itu sekitar 70-80 persen. Tapi kalau telah di atas 30 ribu/40 ribu km atau 3 tahun ke atas itu turunnya segera drop,” ungkap Agus.

Salah sesuatu alasannya adalah, mobil yg telah berusia 3 tahun ke atas kebanyakan telah dijual. Jadi, mobilnya tak diservis mengikuti buku manual lagi.

“Biasanya 3 tahun orang udah jual mobilnya. Biasa orang beli mobil bekas yg diganti hanya oli sama saringan. Dia enggak ngikutin buku manual lagi,” ujar Agus.

“Kedua, mereka udah kelamaan, kebanyakan (servis di diler resmi-Red) dan akhirnya udahlah ganti oli aja dan sebagainya. Itu perilaku orang kita,” tambahnya. (rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Mobil Berumur 3 Tahun Ke Atas Jarang Servis Di Bengkel Resmi

Rabu 23 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Nissan mengumumkan penunjukkan Antonio Zara yg ketika ini President dan Managing Director Nissan Philippines, Inc. (NPI), sebagai President Director PT Nissan Motor…

Senin 9 November 2015 | Berita Otomotif

Amsterdam -Bolt Mobility, perusahaan yang berasal Belanda memiliki skuter terbaru bernama AppScooter. Ini adalah skuter listrik yg dapat terintegrasi dengan smartphone. Skuter ini dibanderol 2.990 euro…

Minggu 1 November 2015 | Berita Otomotif

Meskipun tren pasar dunia ketika ini mengarah pada penjualan mobil SUV, Mazda ternyata justru tak memiliki rencana bagi mengalihkan perhatian ke arah sana. Sebaliknya, Mazda…