Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Mobil Berumur 3 Tahun Ke Atas Jarang Servis Di Bengkel Resmi

Minggu, April 3rd 2016.

Jakarta -Konsumen mobil Toyota yg tak ingin ke bengkel resmi ternyata memang ada. Tapi Auto2000 menegaskan, yg jarang diservis di bengkel resmi adalah mobil-mobil berumur 3 tahun lebih.

Hal itu diungkapkan oleh Chief Executive Auto2000, Agus Prayitno. Menurutnya, data punya Auto2000 menunjukkan, mobil yg berusia di bawah 3 tahun lebih banyak tiba ke bengkel resmi ketimbang mobil yg berusia di atas 3 tahun.

“Kalau di bawah 30-40 ribu kilometer atau 3 tahun yg masih masuk ke tempat kalian (Auto2000) itu sekitar 70-80 persen. Tapi kalau telah di atas 30 ribu/40 ribu km atau 3 tahun ke atas itu turunnya segera drop,” ungkap Agus.

Salah sesuatu alasannya adalah, mobil yg telah berusia 3 tahun ke atas kebanyakan telah dijual. Jadi, mobilnya tak diservis mengikuti buku manual lagi.

“Biasanya 3 tahun orang udah jual mobilnya. Biasa orang beli mobil bekas yg diganti hanya oli sama saringan. Dia enggak ngikutin buku manual lagi,” ujar Agus.

“Kedua, mereka udah kelamaan, kebanyakan (servis di diler resmi-Red) dan akhirnya udahlah ganti oli aja dan sebagainya. Itu perilaku orang kita,” tambahnya. (rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Mobil Berumur 3 Tahun Ke Atas Jarang Servis Di Bengkel Resmi

Sabtu 5 Desember 2015 | Berita Otomotif

SUV terbaru Chevrolet Trax hadir dengan performa yg mumpuni dengan mesin 1,4 liter turbocharger. Performa tersebut pun didukung dengan kenyaman dan kemudahan berkendara. Salah satunya…

Rabu 23 Maret 2016 | Berita Otomotif

Bangkok, KompasOtomotif – Mitsubishi Mirage facelift pertama kali diluncurkan di ajang Los Angeles Auto Show, November 2015. Kali ini, city car andalan Mitsubishi itu dipamerkan…

Selasa 26 April 2016 | Berita Otomotif

Jerez, KompasOtomotif – Maverick Vinales yaitu salah sesuatu kandidat penting sebagai pengganti posisi Jorge Lorenzo di tim Movistar Yamaha, akan musim depan. Namun, setelah melihat…