Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Mobil Balap Rio Haryanto Pada Sesi Tes Tanpa Ayat Kursi

Jumat, Februari 26th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Sebelum berangkat buat menjalani latihan dan tes di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, akhir minggu lalu, Rio Haryanto milik niat menempelkan Ayat Kursi di mobil balapnya, MRT05. Kebiasaan itu terus dilakukannya ketika berlaga di GP2.

Menurut sang ibunda, Indah Fennywati yg juga ada di Barcelona, Spanyol, mengatakan, pada sesi latihan dan tes pramusim Formula 1 2016, mobil balap yg dikendarainya itu tak ditempelkan Ayat Kursi. Sebab, mobil tersebut juga digunakan oleh rekan sesuatu tim Rio di Manor Racing, Pascal Wehrlein.

“Tidak jadi ditempel Ayat Kursi. Mobil yg buat latihan ini digunakan buat beberapa orang (Rio dan Pascal),” kata Indah kepada KompasOtomotif, Kamis (25/2/2016) malam.

www.facebook.com/rharyantoracing Rio Haryanto melakukan fitting di MRT05

Indah melanjutkan, meskipun gagal menempelkan Ayat Kursi di mobil balapnya, Rio tetap tak lupa dengan kewajibannya menjalankan ibadah. “Kalau ibadah tentu jalan terus,” ucap Indah singkat.

Di mata Ibunda, Rio yaitu sosok yg cukup religius. Bahkan, sebelum pengumuman masuk sebagai salah sesuatu pebalap di tim Manor Racing, ibadahnya tak pernah lewat, bahkan sampai melakukan shalat Tahajud.

twitter.com/f1 MRT05 Rio Haryanto kembali melintir

Saat menjalani tes pramusim F1 2016, pebalap Manor Racing yang berasal Indonesia itu menabrak susunan ban dan pembatas Sirkuit. Rio kehilangan kendali di antara tikungan empat dan lima.

Untungnya, pebalap 23 tahun yang berasal Solo, Jawa Tengah itu mampu keluar dari MRT05 dan tak mengalami cedera.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Mobil Balap Rio Haryanto Pada Sesi Tes Tanpa Ayat Kursi

Rabu 9 Maret 2016 | Berita Otomotif

Frankfurt -Teknologi parkir otomatis sepertinya mulai semakin marak digunakan pada mobil mewah menjelang lahirnya mobil otonom sepenuhnya. Setelah BMW sudah memiliki teknologi parkir otomatis memakai remote…

Rabu 30 Desember 2015 | Berita Otomotif

Hamamatsu -Suzuki mengalami penurunan penjualan di Jepang. Untuk itu, pabrikan berlogo ‘S’ ini mulai mengurangi jumlah produksi mobil kecil dan sepeda motor awal 2016. Suzuki mulai…

Jumat 4 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Sepanjang Februari 2016, PT Honda Prospect Motor (HPM) berhasil membukukan total penjualan 18.500 unit, atau naik 26,5 persen dibandingkan bulan yg sama…