Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Mobil Balap Hidrogen Ini Buatan Mahasiswa

Minggu, Maret 13th 2016.

Amsterdam -Mobil hidrogen ketika ini tidak cuma terdapat pada mobil penumpang saja. Mobil balap pun akan memakai penggunaan bahan bakar hidrogen.

Mobil tersebut dirancang oleh para mahasiswa Delft University of Technology di Belanda. Mereka memakai sasis dari protipe mobil balap Le Mans Prototipe (LMP) 3.

Dilansir Motorsport, mobil balap berbahan bakar hidrogen tersebut akan dirancang pada 2007 lalu. Mobil ini bersaing dengan mobil balap lainnya yg memakai bensin.

Menggunakan sasis ADESS-03 LMP3, mobil bisa menghasilkan tenaga hidrogen 100 kW dan tenaga motor listrik bertenaga 200 kW. Dengan tenaga tersebut, mobil bisa melesat dengan kecepatan 210 kilometer per jam dan menyentuh 100 kilometer per jam dalam waktu 4 detik.

Tim manajer Forze Delft, Rick Everaert yg memakai mobil ini dalam ajang balap memiliki obsesi bagi memperlihatkan mobil berbahan hidrogen ini bisa bersaing di dunia balap.

“Target kita adalah memenangi kompetisi dan menjadi tim pertama yg bersaing dengan mobil balap berbahan bakar bensin. Kami ingin memperlihatkan kepada dunia bahwa teknologi ini keren dan memungkinkan bagi balap (dengan mobil hidrogen),” kata Rick, Minggu (13/3/2016).

Mobil balap hidrogen rancangan mahasiswa Belanda tersebut mulai mengikuti Dutch Supercar Challenge di Sirkuit Assen, Belanda pada Agustus 2016. Mobil tersebut mulai diujicoba terlebih dulu pada April mendatang. (nkn/nkn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Mobil Balap Hidrogen Ini Buatan Mahasiswa

Senin 7 Desember 2015 | Berita Otomotif

Anda telah lihat gambar di atas? Ya, tak salah lagi. Itu adalah sebuah penampakan dari mobil Ferrari 458 Speciale yg hancur akibat kecelakaan. Menurut lansiran…

Jumat 6 November 2015 | Berita Otomotif

 – Sumber: http://oto.detik.com

Selasa 29 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Toyota All-New Kijang Innova diluncurkan pada 23 November 2015 di kawasan Senayan, Jakarta Selatan. Statusnya masih mobil baru sehingga konsumen belum dapat menikmati…