Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Mobil Balap Hidrogen Ini Buatan Mahasiswa

Minggu, Maret 13th 2016.

Amsterdam -Mobil hidrogen ketika ini tidak cuma terdapat pada mobil penumpang saja. Mobil balap pun akan memakai penggunaan bahan bakar hidrogen.

Mobil tersebut dirancang oleh para mahasiswa Delft University of Technology di Belanda. Mereka memakai sasis dari protipe mobil balap Le Mans Prototipe (LMP) 3.

Dilansir Motorsport, mobil balap berbahan bakar hidrogen tersebut akan dirancang pada 2007 lalu. Mobil ini bersaing dengan mobil balap lainnya yg memakai bensin.

Menggunakan sasis ADESS-03 LMP3, mobil bisa menghasilkan tenaga hidrogen 100 kW dan tenaga motor listrik bertenaga 200 kW. Dengan tenaga tersebut, mobil bisa melesat dengan kecepatan 210 kilometer per jam dan menyentuh 100 kilometer per jam dalam waktu 4 detik.

Tim manajer Forze Delft, Rick Everaert yg memakai mobil ini dalam ajang balap memiliki obsesi bagi memperlihatkan mobil berbahan hidrogen ini bisa bersaing di dunia balap.

“Target kita adalah memenangi kompetisi dan menjadi tim pertama yg bersaing dengan mobil balap berbahan bakar bensin. Kami ingin memperlihatkan kepada dunia bahwa teknologi ini keren dan memungkinkan bagi balap (dengan mobil hidrogen),” kata Rick, Minggu (13/3/2016).

Mobil balap hidrogen rancangan mahasiswa Belanda tersebut mulai mengikuti Dutch Supercar Challenge di Sirkuit Assen, Belanda pada Agustus 2016. Mobil tersebut mulai diujicoba terlebih dulu pada April mendatang. (nkn/nkn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Mobil Balap Hidrogen Ini Buatan Mahasiswa

Sabtu 31 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Kalau selama ini ketika berkendara, manuver atau ketika melakukan pengereman mendadak suspensi kerap terasa terlalu empuk. Ini harus diwaspadai bro, karena hal ini juga dapat…

Kamis 21 Januari 2016 | Berita Otomotif

Osaka -Setelah Google, Apple,dan Samsung menyatakan diri masuk ke industri otomotif lewat mobil otonom, kini pabrikan yang berasal Jepang, Panasonic juga mengungkapkan minatnya masuk ke segmen…

Senin 29 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif — Mengupas desain, posisi berkendara, dan handling Kawasaki Z125 telah selesai. Kali ini KompasOtomotif akan membahas mengenai performa dari minimoto itu. Bentuk dan mesinnya boleh…