Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Mobil Audi Di Indonesia Pakai Euro4, Apa Dampaknya?

Kamis, April 14th 2016.

Jakarta – Mobil pabrikan Audi ketika ini dilengkapi dengan standar emisi Euro6. Namun begitu masuk ke Indonesia, standar emisi tersebut diturunkan hingga Euro4. Bagaimana pengaruhnya pada performa mobil?

Dijelaskan Audi Trainer dari PT Garuda Mataram Motor, Krishna Aditia diturunkannya standar emisi dari Euro6 ke Euro4 tak memiliki perubahan yg signifikan pada sistem kerja mobil. Justru yg menjadi persoalan apabila standar emisi tersebut diturunkan hingga Euro2.

“Untuk emisi ketika ini kami pakai Euro4. Untuk perubahan ke Euro6 dari Euro4 tak ada perubahan signifikan. Aman. Kalau Euro6 ke Euro2 baru ada perubahan. Biasanya kalian cuma turunkan di horsepower atau torsi, kalau tak diturunkan ada persoalan di katalisator,” jelas Krishna.

Selain masalah performa, Krishna menambahkan diturunkannya standar emisi ke Euro4 bagi mobil Audi tak berhubungan dengan konsumsi bahan bakar. Hanya nilai akhir buang yg dikatakan bakal memiliki perbedaan dibanding memakai standar Euro6.

“Kalau emisi tak berhubungan dengan konsumsi bahan bakar. Oktan internasional sama kaya di Indonesia.Perbedaan cuma pada filternya. Jadi konsumsi bahan bakar enggak berubah cuma nilai akhir gas buangnya saja,” jelasnya.

Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Mobil Audi Di Indonesia Pakai Euro4, Apa Dampaknya?

Rabu 6 April 2016 | Berita Otomotif

Seogwipo -Dua produsen mobil yang berasal Korea Selatan, Hyundai dan Kia semakin memanaskan persaingan di mobil bertenaga listrik dan hybrid. Keduanya berencana buat launching 26 model…

Selasa 15 Desember 2015 | Berita Otomotif

Saat ini telah bukan rahasia lagi seandainya banyak netizen yg mengeluhkan tindakan ibu-ibu yg naik motor di jalan. Bukannya apa-apa, mereka dianggap paling menang sendiri,…

Selasa 3 November 2015 | Berita Otomotif

Suzuki Solio hybrid terbaru kali ini juga unjuk gigi di ajang Tokyo Motor Show 2015. MPV kompak baru ini memiliki kekuatan 90hp dan torsi 118Nm…