PT. ASTRA INTERNATIONAL TBK ISUZU

Surabaya- Jawa Timur

Menu

Mobil Audi Di Indonesia Pakai Euro4, Apa Dampaknya?

Kamis, April 14th 2016.

Jakarta – Mobil pabrikan Audi ketika ini dilengkapi dengan standar emisi Euro6. Namun begitu masuk ke Indonesia, standar emisi tersebut diturunkan hingga Euro4. Bagaimana pengaruhnya pada performa mobil?

Dijelaskan Audi Trainer dari PT Garuda Mataram Motor, Krishna Aditia diturunkannya standar emisi dari Euro6 ke Euro4 tak memiliki perubahan yg signifikan pada sistem kerja mobil. Justru yg menjadi persoalan apabila standar emisi tersebut diturunkan hingga Euro2.

“Untuk emisi ketika ini kami pakai Euro4. Untuk perubahan ke Euro6 dari Euro4 tak ada perubahan signifikan. Aman. Kalau Euro6 ke Euro2 baru ada perubahan. Biasanya kalian cuma turunkan di horsepower atau torsi, kalau tak diturunkan ada persoalan di katalisator,” jelas Krishna.

Selain masalah performa, Krishna menambahkan diturunkannya standar emisi ke Euro4 bagi mobil Audi tak berhubungan dengan konsumsi bahan bakar. Hanya nilai akhir buang yg dikatakan bakal memiliki perbedaan dibanding memakai standar Euro6.

“Kalau emisi tak berhubungan dengan konsumsi bahan bakar. Oktan internasional sama kaya di Indonesia.Perbedaan cuma pada filternya. Jadi konsumsi bahan bakar enggak berubah cuma nilai akhir gas buangnya saja,” jelasnya.

Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Mobil Audi Di Indonesia Pakai Euro4, Apa Dampaknya?

Kamis 31 Maret 2016 | Berita Otomotif

Bandar Lampung¬†-Risers etape 4 Datsun Risers Expedition mengunjungi Menara Siger sebelum bertolak ke Pelabuhan Bakauheni menuju Jakarta. Menara yg menjadi ikon dari kota Lampung tersebut…

Senin 28 Maret 2016 | Berita Otomotif

Birmingham, KompasOtomotif¬† – Saham terbesar kepemilikan ajang balapan Formula 1 dikabarkan mulai dijual. Bahkan, dilansir Autoblog.com, Senin (28/3/2016), Bernie Ecclestone, Direktur Eksekutif Formula 1, telah…

Senin 9 November 2015 | Berita Otomotif

Amsterdam¬†-Bolt Mobility, perusahaan yang berasal Belanda memiliki skuter terbaru bernama AppScooter. Ini adalah skuter listrik yg dapat terintegrasi dengan smartphone. Skuter ini dibanderol 2.990 euro…