Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Mobil Audi Di Indonesia Pakai Euro4, Apa Dampaknya?

Kamis, April 14th 2016.

Jakarta – Mobil pabrikan Audi ketika ini dilengkapi dengan standar emisi Euro6. Namun begitu masuk ke Indonesia, standar emisi tersebut diturunkan hingga Euro4. Bagaimana pengaruhnya pada performa mobil?

Dijelaskan Audi Trainer dari PT Garuda Mataram Motor, Krishna Aditia diturunkannya standar emisi dari Euro6 ke Euro4 tak memiliki perubahan yg signifikan pada sistem kerja mobil. Justru yg menjadi persoalan apabila standar emisi tersebut diturunkan hingga Euro2.

“Untuk emisi ketika ini kami pakai Euro4. Untuk perubahan ke Euro6 dari Euro4 tak ada perubahan signifikan. Aman. Kalau Euro6 ke Euro2 baru ada perubahan. Biasanya kalian cuma turunkan di horsepower atau torsi, kalau tak diturunkan ada persoalan di katalisator,” jelas Krishna.

Selain masalah performa, Krishna menambahkan diturunkannya standar emisi ke Euro4 bagi mobil Audi tak berhubungan dengan konsumsi bahan bakar. Hanya nilai akhir buang yg dikatakan bakal memiliki perbedaan dibanding memakai standar Euro6.

“Kalau emisi tak berhubungan dengan konsumsi bahan bakar. Oktan internasional sama kaya di Indonesia.Perbedaan cuma pada filternya. Jadi konsumsi bahan bakar enggak berubah cuma nilai akhir gas buangnya saja,” jelasnya.

Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Mobil Audi Di Indonesia Pakai Euro4, Apa Dampaknya?

Selasa 19 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Selama 11 hari (7-17 April 2016) bergulirnya pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, PT Astra Honda Motor…

Selasa 3 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta – Konsep Daihatsu Tempo dinilai memiliki potensi besar buat ditawarkan kalangan pebisnis di Indonesia. Banyaknya anak muda yg berbisnis kuliner dan ritel barang-barang kebutuhan…

Selasa 24 November 2015 | Berita Otomotif

Karawang, KompasOtomotif – Dana Rp 5 triliun yg digelontorkan Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) buat renovasi jalur produksi All-New Kijang Innova, sekaligus meningkatkan penggunaan robot.…